get app
inews
Aa Read Next : Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Kucurkan Kredit BLUD Rp 75 Miliar Ke RSUD Kediri

Pasarkan Aset Berkualitas, Bank Jatim Selenggarakan Semarak Lelang 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 14:48 WIB
header img
Semarak Lelang 2024 dibuka langsung oleh Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono serta turut dihadiri juga oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Dudung Rudi Hendratna. Foto/Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) secara resmi telah melakukan opening ceremony kegiatan Semarak Lelang 2024 pada hari Jumat (27/9/2024). 

Acara yang berlangsung mulai tanggal 27 September hingga 29 September 2024 tersebut merupakan langkah strategis bankjatim dalam memperkenalkan dan memasarkan aset-aset berkualitas perseroan kepada masyarakat luas. 

Bertempat di Oval Atrium Ciputra World Surabata, Semarak Lelang 2024 dibuka langsung oleh Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono serta turut dihadiri juga oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Dudung Rudi Hendratna.

Arief menjelaskan, usaha pokok dari lembaga keuangan bank adalah perkreditan. Di dalamnya, terdapat proses penyelesaian lelang sebagai salah satu bagian penting penanganan kredit. Dalam hal ini, bankjatim terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan melalui berbagai program perbankan yang inovatif. 

“Atas hal tersebut, kami berkolaborasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang mana adalah instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) – Kementerian Keuangan melalui kegiatan Semarak Lelang Bank Jatim 2024. Semua ini kami lakukan agar proses lelang dapat berjalan dengan baik, efisien serta akuntabel,” terangnya.

Adapun dalam event yang bertujuan untuk mengefisienkan biaya, waktu, dan teknis dalam penyelenggaraan lelang ini, bankjatim menawarkan beragam aset yang dapat dimiliki masyarakat sebagai bagian dari pilihan investasi yang menguntungkan. 

Aset yang dilelangpun juga berbagai macam dan memiliki lokasi di seluruh daerah Jawa Timur. Guna mendapatkan hasil lelang optimal, bankjatim memastikan bahwa kondisi aset-aset tersebut layak untuk dilelang, baik secara fisik maupun kelengkapan dokumen pendukung.

“Kami berharap melalui Semarak Lelang, masyarakat dapat memanfaatkan peluang untuk memperoleh aset-aset berkualitas dengan harga menarik. Semoga dengan adanya acara ini, masyarakat dapat lebih cepat dan mudah dalam mengakses lelang sehingga banyak yang akan antusias dalam mengikutinya,” paparnya.

Menurut Arief, bankjatim saat ini memang terus mengoptimalkan pemulihan terhadap aset-aset bermasalah untuk mendorong pendapatan. Salah satu strategi pemulihan atau recovery itu dilakukan lewat lelang. 

“Prospek lelang tahun ini diperkirakan tumbuh lebih baik dari tahun sebelumnya seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian. Maka dari itu, untuk mendorong lelang, bankjatim menyelenggarakan Semarak Lelang 2024 tahun ini dengan harapan lelang dapat menjadi alat penjualan yang bisa dipertanggungjawabkan dan memberikan penerimaan kepada negara,” ungkapnya.

Selain lelang, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan agar dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Seperti talkshow, workshop, fashion show, hingga Dance & Coloring Competition.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut