get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Lamongan, Bocahe Gibran Nusantara All Out Menangkan Yuhronur-Dirham

Bangun Trotoar, Warga Pasar Citra Niaga Jombang Apresiasi Mundjidah, Siap Dukung di Pilkada 2024!

Kamis, 03 Oktober 2024 | 12:35 WIB
header img
Cabup Jombang Mundjidah Wahab saat blusukan di pasar citra niaga atau pasar legi Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Warga lingkungan Pasar Citra Niaga Jombang menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, yang telah memprakarsai pembangunan trotoar di kawasan pasar. Mundjidah, yang juga kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2024, dianggap berjasa besar dalam memperbaiki fasilitas publik, termasuk trotoar di sepanjang Jl KH Mimbar, dari Desa Jombang hingga Sambongdukuh.

Dengan pembangunan tersebut, masyarakat tidak hanya merasakan perubahan yang signifikan pada fasilitas umum, tetapi juga melihat dampak positif terhadap aktivitas ekonomi di kawasan pasar. 

"Bu Mundjidah sudah terbukti membantu pembangunan trotoar, sehingga Insya Allah kami siap mendukung beliau di Pilbup mendatang," ujar Bu Joko, seorang pemilik warung nasi di Jl KH Mimbar, ketika Mundjidah mampir untuk makan nasi rawon di warungnya pada Kamis (3/10/2024).

Kunjungan Mundjidah ke Pasar Citra Niaga berlangsung hangat, tanpa sekat antara dirinya dan warga. Mantan bupati perempuan pertama di Jombang ini tampak akrab bercengkerama dengan warga sambil menikmati hidangan tradisional. Bu Joko melanjutkan, dengan adanya trotoar dan saluran drainase yang dibangun pada masa kepemimpinan Mundjidah-Sumrambah, para pedagang kini bisa berjualan dengan lebih nyaman dan lancar.

"Sekarang tertata rapi dan tidak kumuh lagi. Akses ke warung juga semakin mudah," tambah Bu Joko. 

Sebelumnya, kawasan Jl KH Mimbar kerap mengalami banjir kecil akibat genangan air, dan jalan yang macet karena pedagang yang tak tertata. Namun, setelah pembangunan saluran drainase dan trotoar pada akhir 2019, situasi berubah drastis.

Fijar, seorang warga sekitar, juga mengungkapkan hal yang sama. "Dulu jalan ini penuh pedagang, macet, dan sering tergenang air. Tapi sekarang, semuanya sudah lancar berkat trotoar dan drainase yang dibangun," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mundjidah menyatakan rasa syukurnya atas manfaat pembangunan yang telah dirasakan warga. Dia juga melihat perekonomian di Pasar Citra Niaga semakin hidup dan teratur. 

"Saya tadi ngobrol dengan para pedagang, mereka merasa bersyukur atas pembangunan trotoar dan drainase yang membuat lingkungan lebih bersih dan tidak ada genangan air lagi," ungkapnya.

Sebagai putri dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah, Mundjidah juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk kembali maju dalam Pilkada 2024. 

"Mohon doa restu, pemungutan suara tanggal 27 November nanti. Jangan lupa, pilih dan coblos pasangan Mundjidah-Sumrambah nomor urut 1," ujar Mundjidah dengan semangat.

Pilkada Jombang 2024 akan diikuti oleh dua pasangan calon: Mundjidah-Sumrambah dengan nomor urut 1 yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, dan PDI Perjuangan; serta pasangan Warsubi-Salman dengan nomor urut 2 yang didukung oleh koalisi Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, Gelora, PAN, dan PSI.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut