get app
inews
Aa Read Next : Khofifah Menyapa Pedagang Pasar Wonokromo, Mendengar Keluhan dan Menggali Harapan

Khofifah Khawatirkan Rendahnya Partisipasi Pemilih di Daerah Calon Tunggal, Ini Alasannya

Minggu, 06 Oktober 2024 | 08:20 WIB
header img
Khofifah Khawatirkan Rendahnya Partisipasi Pemilih di Daerah Calon Tunggal. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menggelar konsolidasi dan rapat koordinasi tim pemenangan bersama ribuan relawan di Surabaya, Sabtu (5/10/2024).
Ribuan relawan tersebut berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jatim.

Dalam konsolidasi ini, para relawan dari berbagai segmen tersebut menyatakan siap mengantarkan Khofifah-Emil di periode kedua memimpin Jatim. 

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah berpesan agar relawan dan tim pemenangan menjaga politik santun selama masa kampanye. Tugas utama dari para relawan tersebut adalah mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Pilar-pilar demokrasi ini tetap harus bergerak pada upaya untuk membangun persatuan, persaudaraan dan kesatuan," ujar Khofifah.

Petahana ini juga mengajak masyarakat untuk memastikan merek menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pesan ini khususkan untuk daerah dengan calon tunggal

Sebab, dikhawatirkan masyarakat enggan datang ke TPS karena calon yang disodorkan tak sesuai keinginan. Sebab, jika tidak hadir di TPS, tentu akan menghilangkan hak pilih mereka. 

"Maka semua relawan, kami imbau untuk terus menyampaikan pesan ini kepada masyarakat luas, kepada para pemilih. Mohon digunakan hak pilih dan datanglah ke TPS pada 27 November mendatang," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut