get app
inews
Aa Read Next : UUS Bank Jatim Agresif Dorong Gerakan Haji Muda

Perjuangan Mbah Ngadi: Penjual Gethuk yang Berhasil ke Tanah Suci, Butuh Perjuangan Diluar Nalar

Kamis, 10 Oktober 2024 | 08:11 WIB
header img
Mbah Ngadi: Penjual Gethuk yang Berhasil ke Tanah Suci. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Tak berhenti sampai di situ, Mbah Ngadi masih menyimpan satu harapan besar. Ia bertekad untuk suatu hari dapat menunaikan ibadah Haji bersama istrinya. 

"Kulo ndongo iso berangkat Kaji kaleh istri, Kaji Plus (Saya berdoa bisa berangkat Haji bersama istri, Haji Plus)," harapnya dengan penuh harapan.

Moch. Nur Kholis, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahus Saadah sekaligus pemilik Amkafa Tour dan Travel, yang mendampingi jamaah Umrah termasuk Mbah Ngadi, mengaku bangga dan bahagia bisa menjadi perantara umat Muslim dalam menunaikan ibadah ke Mekkah dan Madinah. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah di Tanah Suci," katanya.

Lebih lanjut, Nur Kholis menjelaskan bahwa memberikan arahan bagi para jamaah, terutama mereka yang berasal dari desa-desa terpencil, memberikan kepuasan tersendiri. 

"Semoga Umrah yang dijalankan Mbah Ngadi dan para jamaah lainnya mendapatkan berkah yang melimpah," ucapnya penuh harap.

Kisah Mbah Ngadi adalah bukti bahwa dengan tekad kuat dan tawakal kepada Allah, tak ada yang mustahil. Semoga perjalanan ibadahnya menjadi inspirasi bagi kita semua.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut