get app
inews
Aa Read Next : Investasi Emas Menjanjikan, Tahun 2023 Harga Cenderung Naik, Ini Besarannya

Ramaikan Surabaya International Jewellery Fair 2024, Hartadinata Abadi Pamerkan Koleksi Terbaru

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 13:42 WIB
header img
Beberapa koleksi perhiasan baru Ardore didesain spesial dengan kristal Swarovski. Foto/iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), produsen emas batangan dan perhiasan terkemuka yang terintegrasi di Indonesia, memamerkan beberapa koleksi perhiasan baru Ardore yang didesain spesial dengan kristal Swarovski pada Surabaya International Jewellery Fair 2024 yang berlangsung dari 10-13 Oktober 2024. Hartadinata Abadi hadir untuk tahun ketujuh partisipasinya dalam pameran bergengsi ini.

Direktur Business & Operation PT Hartadinata Abadi Tbk, Yudho Jatmiko mengatakan, inovasi yang berkelanjutan adalah salah satu kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang berubah sejak 2-3 tahun terakhir ini. 

"Kami percaya bahwa inovasi dan kualitas produk kami akan memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan mendorong pertumbuhan industri emas dan perhiasan di Indonesia," katanya.

Salah satu bentuk inovasi kali ini adalah Miracle Collection dari Ardore Jewellery yang terinspirasi oleh keindahan aurora dan keajaiban kristal kosmik. Koleksi ini di desain spesial dengan kristal Swarovski, menghadirkan sentuhan kristal kosmik yang memancarkan pesona alam semesta. 

Selain itu,perhiasan Miracle Collection juga menghadirkan fitur glow in the dark yang memberikan sentuhan keajaiban layaknya mimpi-mimpi kita yang selalu bersinar terang dimanapun. 

“Koleksi ini mengingatkan bahwa setiap individu adalah bagian dari keajaiban semesta yang penuh makna. Miracle Collection semakin menarik karena terbuat dari batu kosmik yang memancarkan energi positif dari alam yang dapat membangkitkan semangat tanpa batas,” tambah Yudho. 

Sebagai salah satu jenama perhiasan terkemuka, Swarovski dikenal akan keindahan kristalnya yang berkualitas dan memiliki kilau memukau dimana dalam produksinya, Swarovski menggunakan teknologi pengukuran optik yang canggih dan juga kualitas produksi manufaktur yang mengutamakan presisi yang tinggi, sehingga menghasilkan batu kristal dengan potongan dan desain berkualitas yang tinggi pula. 

Konsistensi kualitas produk Swarovski telah diakui secara internasional sehingga menjadikannya pemimpin dalam industri ini. 

Hartadinata Abadi saat ini menjadi satu-satunya produsen perhiasan emas di Indonesia yang mendapatkan kepercayaan serta dukungan dari Swarovski secara resmi, dalam memproduksi semua perhiasan menggunakan batuan dari Swarovski. 

Hal ini tentunya menjadi salah satu bentuk inovasi Hartadinata Abadi dalam menghadirkan produk yang bernilai estetika tinggi dan berkualitas internasional. 

Selain koleksi Miracle, Ardore Jewellery juga memamerkan perhiasan emas Shine Collection yang dirancang khusus untuk mendukung penampilan dalam suasana formal maupun casual karena memiliki kelebihan rantai yang lentur dan elastis. 

Mengambil inspirasi dari desain klasik tennis chain, Shine Collection mengusung tampilan yang fresh dan modern yang terbuat dari kumpulan batu zircon yang mempesona. Dengan desain yang timeless dan elegan, Shine Collection tidak hanya indah dipakai sendiri tetapi juga sempurna untuk dikombinasikan dengan perhiasan lainnya untuk di stacking. 

Satu lagi koleksi yang dipamerkan adalah Charming Collection, hadir bagi setiap orang yang ingin terlihat mempesona dengan sentuhan pribadi pada perhiasan, sehingga menjadi ekspresi yang unik. 

Saat ini terdiri dari bandul perhiasan huruf abjad dari A sampai Z serta berbagai bentuk ikon, memungkinkan setiap individu untuk mempersonalisasi aksesori sesuai nama, kata, maupun karakter bermakna yang mencerminkan kepribadian masing-masing.

Di samping perhiasan, Hartadinata Abadi juga menghadirkan EMASKU produk emas batangan berkualitas tinggi yang tersedia mulai dari micro gold 0,1 gram hingga gramasi besar 1000 gram. Produk ini dilengkapi dengan Bullionprotect dari Sicpa Swiss, teknologi keamanan yang melekat langsung pada emasnya untuk memastikan keaslian emas.

Untuk memberikan jaminan akan kemurnian kadar dengan akurasi yang tinggi, EMASKU telah mendapatkan sertifikasi SNI 8880:2020. 

Dalam pengujian kadarnya, digunakan metode Inductively Coupled Plasma sehingga dipastikan EMASKU memiliki kadar yang teruji yaitu 99,99%. 

Produk EMASKU dibuat dalam proses manufaktur yang memperhatikan dampak lingkungan yang lebih rendah dengan standar ISO 140001:2015 dan berstandar sitem manajemen mutu sesuai ISO 9001:2015.  

EMASKU kini juga telah mendapatkan rekomendasi kesesuaian Syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Rekomendasi ini diperoleh setelah Hartadinata Abadi memenuhi persyaratan teknis terkait proses produksi yang diawasi ketat untuk memastikan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip Syariah. 

Pengakuan ini mencakup semua emas batangan EMASKU kini dipastikan bebas dari unsur riba, gharar, dan maisir.

“Hartadinata Abadi melalui brand Ardore dan EMASKU berkomitmen tidak hanya menyediakan produk yang berkualitas, tetapi juga memenuhi standar yang sesuai sehingga selalu menjadi pilihan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Yudho. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut