get app
inews
Aa Read Next : Ketua KONI Kota Probolinggo Tersandung Kasus Narkoba, Fakta-Fakta Baru Terungkap

Ketua KONI Kota Batu Nilai Firhando Layak Pimpin Kota Batu, Ini Alasannya

Senin, 14 Oktober 2024 | 09:27 WIB
header img
Ketua KONI Kota Batu Firhando. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menyebut, Calon Walikota Batu nomor urut 2, Firhando Gumelar, merupakan sosok yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan dan pembinaan atlet berprestasi di Kota Batu. 

“Selain memiliki program yang jelas terkait olahraga prestasi, Firhando menunjukkan betapa besarnya energi dan semangat yang ia miliki untuk membangun olahraga Kota Batu. Kita butuh pemimpin muda yang visioner seperti ini,” ujar Sentot, Minggu (13/10/2024).

Sentot mengaku telah beberapa kali bertemu dengan Firhando. Dia berkali-kali pula dibuat terkejut dengan pemikiran-pemikirannya yang jauh ke depan terkait bagaimana dan apa saja upaya yang dibutuhkan untuk menjadikan olahraga di Kota Batu lebih maju. 

“Contohnya saat beliau memikirkan pembangunan Sport Center dan bagaimana dampak positifnya bagi atlet-atlet muda serta masyarakat di Kota Batu,” tuturnya.

Baginya, pemikiran-pemikiran seperti ini dibutuhkan. Sebab, dengan adanya Sport Center di Kota Batu akan memberi semangat atlet di kota ini untuk menjalani pembinaan secara berkelanjutan. 

“Kalau kita punya sport center, saya yakin sport tourism di Kota Batu juga ikut terangkat. Contohnya ketika kami menggelar Kejurprov Wushu yang berlangsung 10-13 Oktober 2024, okupansi hotel dan penginapan di Kota Batu naik pesat. Meski belum ada survei, saya yakin kunjungan ke tempat-tempat wisata juga terimbas positif,” jelas Sentot. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut