get app
inews
Aa Read Next : BJTM Sabet Penghargaan Best Regional Banks for ESG Investing

Jifest 2024 Digelar, Sukses Catatkan Pembukaan Ribuan Rekening Baru

Senin, 14 Oktober 2024 | 14:24 WIB
header img
Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, menyerahkan KUR bankjatim kepada pelaku usaha rumah makan padang. Foto/Dok Bankjatim

Menurut Friderica, selain melalui Jifest 2024, program Gencarkan juga dapat menjadi terobosan akselerasi peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat yang masif dan merata.

Pihaknya menargetkan pada tahun 2025 nanti, sebanyak 90 persen pelajar Indonesia sudah memiliki tabungan, kemudian jumlah rekening Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMUDA) mampu mencapai 2,5 juta, penggunaan produk keuangan oleh 30 persen penyandang disabilitas, dan KPMR bisa menjangkau 1,6 juta debitur.

”Kami sangat berharap indeks inklusi keuangan nasional bisa mencapai 98 persen pada perayaan Indonesia emas 2045,” tuturnya.

Friderica juga menambahkan, kegiatan seperti JiFest 2024 tersebut harus dilakukan secara bersama-sama tidak bisa hanya beberapa pihak yang bergerak.

"Jadi memang harus dilakukan secara bersama-sama termasuk jasa keuangan, pemerintah daerah bahkan awak media yang secara tidak langsung memberikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam setiap peserta JiFest maka juga menggerakkan roda perekonomian,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut