get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Perkuat Digitalisasi di Ponpes Lirboyo Kediri

Guncang Surabaya, Tony Wenas Bakal Konser Tunggal The Piano Man, Catat Pelaksanaannya

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 20:02 WIB
header img
Tony Wenas Bakal Konser Tunggal The Piano Man di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nama Tony Wenas tentu tak asing di dunia musik Indonesia. Musisi legendaris yang juga dikenal sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia ini siap menggelar Konser Tunggal Tony Wenas: The Piano Man di Surabaya pada Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 19.30 WIB di Ballroom Grand City Convex.

Dalam konser yang diprediksi akan menjadi salah satu penampilan paling spektakuler tahun ini, Tony akan menghadirkan alunan musik yang memukau, menandai 40 tahun dedikasinya di industri musik. Lebih dari sekadar konser, acara ini adalah perayaan pencapaian luar biasa seorang seniman yang telah mengabdikan hidupnya untuk seni musik.

Setelah sukses besar di Jakarta pada Juni 2024 lalu, Tony akan kembali mempersembahkan pertunjukan memukau di Surabaya dengan berkolaborasi bersama musisi papan atas seperti Fariz RM dan Dwiki Dharmawan. Kehadiran kedua maestro ini menjanjikan konser yang penuh warna dan energi, siap memanjakan telinga para penggemar musik tanah air.

Konser ini diselenggarakan oleh Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), di mana Tony menjabat sebagai Ketua Umum. Namun, konser ini bukan hanya soal hiburan. 

Hasil penjualan tiketnya akan didonasikan kepada musisi-musisi Indonesia yang membutuhkan, sebuah inisiatif mulia yang sudah berjalan sejak konser Tony di Jakarta.

“Ini adalah bentuk nyata peran PAPPRI untuk mendukung ekosistem musik Indonesia agar semakin produktif,” ujar Tony Wenas. Pada Juli 2024, dana apresiasi dari konser sebelumnya telah disalurkan kepada 10 musisi berdedikasi di Sulawesi Selatan.

Dalam konser ini, Tony telah menyiapkan deretan lagu hits sepanjang masa yang dijamin akan membuat penonton terbawa nostalgia. Lagu-lagu seperti "Woman" dari John Lennon, "Somebody to Love" dari Queen, hingga "Bohemian Rhapsody" yang legendaris akan mengisi panggung. 

Tidak ketinggalan, Tony juga akan membawakan karya-karya musisi tanah air seperti "Hasrat & Cita" dari Fariz RM dan "Galih & Ratna". "Total ada 20 lagu yang akan saya bawakan, baik secara solo maupun duet," kata Tony.

Selain penampilan Tony dan kolaboratornya, konser ini juga akan menampilkan talenta muda berbakat seperti Sarah Saputri dan Sara Fajira, yang terkenal lewat lagu "Lathi" bersama Weird Genius. 

Tak ketinggalan, musisi lokal Surabaya seperti Eka Deli, Rio Sidik, dan Kadri ‘Karmila’ juga siap memeriahkan panggung. Lilo dan Ade Andrini akan menghidupkan suasana sebagai pembawa acara.

Dengan persiapan yang semakin matang, konser ini dijamin akan memberikan pengalaman musik yang tak terlupakan bagi penikmat musik di Surabaya. Hendra Sinadia, Koordinator Pelaksana konser ini, optimis, "Konsep acara di Surabaya tidak jauh berbeda dengan Jakarta, dan kami siap menghipnotis para penggemar musik." lanjutnya. 

Bagi yang ingin menyaksikan langsung, tiket dibanderol dengan harga Rp 2 juta untuk kategori table dan Rp 1 juta untuk kategori teater, sudah termasuk makan malam. Kapasitas tempat duduk dibatasi hanya 500 orang, jadi pastikan Anda tidak ketinggalan!

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut