get app
inews
Aa Read Next : Silaturrahmi Kerja Nasional ICMI 2024 Wujudkan Indonesia Emas 2045

Bayu Airlangga: Buku Paradoks Indonesia Prabowo Subianto Menjadi Refleksi Kritis Perekonomian Bangsa

Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:16 WIB
header img
Bayu Airlangga minta Buku Paradoks Indonesia Prabowo Subianto Menjadi Refleksi Kritis Perekonomian Bangsa. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Politisi muda, Bayu Airlangga memberikan tanggapan menarik terkait buku Prabowo Subianto berjudul 'Paradoks Indonesia dan Solusinya' yang merinci tantangan perekonomian Indonesia dan langkah-langkah solutif menuju kemajuan. 

Menurut Bayu, pemikiran Prabowo tentang paradoks Indonesia, di mana negara kaya namun rakyatnya miskin, masih sangat relevan dalam melihat kondisi ekonomi bangsa saat ini.

"Buku ini tidak hanya menggambarkan tantangan yang dihadapi Indonesia, tetapi juga memberikan solusi konkret yang berfokus pada ekonomi kerakyatan," ujar Bayu, Minggu (20/10/2024).

Ia mengapresiasi visi Prabowo yang selalu menempatkan rakyat sebagai pusat dari kebijakan ekonomi, terutama dalam konteks Pilpres 2024, di mana Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto yang maju untuk ketiga kalinya sebagai calon presiden tetap konsisten dengan ide ekonomi kerakyatannya, yang kali ini semakin menekankan pentingnya kebersamaan dan keberlanjutan untuk mencapai Indonesia Emas 2045. 

Dalam buku tersebut, Prabowo mengkritisi sistem ekonomi oligarki yang saat ini membuat kekayaan negara terkonsentrasi di tangan segelintir elit, dengan 66 persen kekayaan Indonesia dikuasai oleh 10 persen orang terkaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut