get app
inews
Aa Read Next : Hari Peduli Sampah Nasional, SMA St Carolus Surabaya Latih Siswa Produksi Eco Enzyme

Pertama Turun Gelanggang, Siswa SMA St Carolus Raih Juara 2 Kejurprov Wushu Jatim 2024

Senin, 21 Oktober 2024 | 11:57 WIB
header img
Setyara Manggala Anukula (kanan) meraih juara 2 Kejurprov Wushu Jatim 2024. Foto/Dok SMA St Carolus Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Jatim 2024 menjadi pengalaman berharga bagi siswa kelas X-1 dari SMA St Carolus Surabaya, Setyara Manggala Anukula. Meski baru pertamakalinya ikut pertandingan, dia sudah berhasil meraih juara 2. 

"Pada awalnya saya tidak berharap untuk menang, karena ini adalah pertama kalinya saya mengikuti lomba untuk jenjang WingChun," ungkapnya. 

"Namun saat hasil sudah keluar saya mendapat juara 2, tentunya saya kaget dan senang, karena latihan saya selama ini terbayarkan dengan medali perak dalam pertandingan Kejurprov Wushu Jatim kali ini," lanjutnya.

Bagi Setyara Manggala, prestasi yang ia rengkuh menjadi motivasi dan modal untuk naik ke jenang nasional.

"Saya berharap kedepannya tentunya ialah bisa lolos dalam Kejuaraan Nasional cabor Wushu dengan bertanding melawan atlet-atlet lainnya dan meraih pedali yang terbaik," pungkas Manggala.

Diketahui, Kejuaraan Wushu ini berlangsung di GOR Gajahmada Kota Batu pada 10-13 Oktober 2024. Kejuaran tersebut sukses menggabungkan tiga ajang kompetisi sekaligus, yakni Kejurprov Wushu Jawa Timur, Kejuaraan Wushu Pelajar Nasional, dan Kejuaraan Wushu Veteran. Acara ini diikuti oleh 1.159 peserta yang bersaing dalam berbagai kategori, termasuk Taolu, Sanda serta nomor tradisional.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut