get app
inews
Aa Read Next : Masa Depan Anak di Jatim Akan Cerah, Ini Penyebabnya

Gebrakan Baru SMKHU, Edu Fair dan Job Fair International Jadi Jembatan Menuju Masa Depan Cerah

Senin, 21 Oktober 2024 | 16:06 WIB
header img
Edu Fair dan Job Fair International Jadi Jembatan Menuju Masa Depan Cerah. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - SMK Hidayatul Ummah (SMKHU) Balongpanggang menghadirkan gebrakan baru dengan menggelar Edu Fair dan International Job Fair, sebuah acara yang membuka peluang besar bagi siswa-siswi untuk mengejar karier impian serta memperluas wawasan tentang dunia perguruan tinggi.

Acara ini tidak hanya mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan terkemuka, tetapi juga menjadi jembatan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Kepala SMKHU, Yulistiana, S.Kom., M.Pd., dengan penuh antusias menegaskan pentingnya acara ini sebagai momen emas bagi lulusan yang sering disebut "pejuang amplop" dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka.

"Acara ini mempererat hubungan antara dunia pendidikan dan industri," kata Yulistiana, yang tampil anggun memimpin jalannya acara. 

Ia menambahkan, melalui interaksi dalam Edu Fair dan Job Fair ini, siswa tidak hanya dibekali dengan peluang kerja, tetapi juga diberi wawasan tentang bagaimana merancang masa depan mereka dengan lebih matang. 

Siswa dari kelas 10 hingga 12 mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pilihan yang ada setelah lulus, baik dalam dunia kerja maupun pendidikan lanjutan.

Yang lebih menarik, ini merupakan kali pertama SMKHU menggelar acara semacam ini, dan ada rencana besar untuk menjadikannya agenda tahunan. "Dengan adanya kegiatan ini, pintu kesempatan kerja semakin terbuka lebar bagi para pencari kerja," ujar Yulistiana.

Selain itu, melalui Edu Fair ini, diharapkan para lulusan tidak hanya terpaku pada dunia kerja, tetapi juga terdorong untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. 


Edu Fair dan Job Fair International Jadi Jembatan Menuju Masa Depan Cerah. Foto iNewsSurabaya/ist

Konsep acara yang inovatif ini berhasil memikat perhatian para peserta dan memberikan pengalaman berharga bagi mereka, sekaligus membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh peluang. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut