get app
inews
Aa Read Next : Belajar Jadi Pengusaha Muda di SMK Ketintang Surabaya

SMK Ketintang Adakan Outing Class ke STIESIA, Berikan Wawasan Pendidikan Lanjutan dan Soft Skill

Senin, 21 Oktober 2024 | 19:25 WIB
header img
SMK Ketintang Adakan Outing Class ke STIESIA. Foto iNewsSurabaya/Nevill

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK Ketintang Surabaya kembali membuat gebrakan dengan mengadakan kegiatan tengah semester yang berbeda dari biasanya. Kali ini, mereka melaksanakan outing class ke beberapa kampus di Surabaya, salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. 

Kegiatan yang diadakan pada hari Senin ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), serta kelas 11 Manajemen Perkantoran (MP).

Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan baru kepada para siswa mengenai pentingnya pendidikan lanjutan, terutama bagi mereka yang tertarik melanjutkan studi setelah lulus SMK. 

Dibuka di gedung Hall 2 STIESIA, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan hangat dari perwakilan STIESIA dan guru SMK Ketintang, Bapak Abdul Hadi, S.Pd., M.Ak. 

Dalam sambutannya, Abdul Hadi menyampaikan harapannya agar kunjungan ini menjadi bekal yang berharga bagi siswa. “Adanya kunjungan ini supaya menjadi gambaran untuk para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan studi lanjut setelah lulus dari SMK. Bapak yakin dan doakan semoga siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya bisa menjadi sarjana,” ujarnya.

Selama kegiatan, siswa diajak mengikuti tour kampus yang dibagi menjadi dua sesi. Mereka diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat fasilitas kampus STIESIA, termasuk halaman luar, ruang kelas, hingga program studi yang ditawarkan. Melalui kegiatan ini, siswa tak hanya mengenal STIESIA secara fisik, tetapi juga memahami lebih dalam tentang dunia perkuliahan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut