get app
inews
Aa Read Next : Debat Perdana Pilbup Jombang 2024, Mundjidah Beberkan Capaian Kinerja dan Prestasi

Mundjidah Kunjungi Sentra Kerajinan Tenun, Bersyukur Pernah Dapat Bantuan Pemkab Jombang

Kamis, 24 Oktober 2024 | 18:09 WIB
header img
Mundjidah Kunjungi Sentra Kerajinan Tenun. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Calon Bupati Jombang nomor urut 1, Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa dirinya telah mengunjungi sentra kerajinan tenun yang berada di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, kabupaten setempat, belum lama ini.

Kunjungan Mundjidah saat itu merupakan bagian dari agenda kampanye Pilkada Jombang untuk mendorong pengembangan industri lokal dan memperkuat ekonomi berbasis produk olahan.

"Alhamdulillah, saya bisa melihat perajin tenun yang ada di desa Penggaron beberapa hari lalu," kata Mundjidah yang merupakan Bupati Jombang periode 2018-2023, Kamis (24/10/2024).

Dalam kunjungannya, putri pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah itu disambut para perajin tenun di daerah itu. Sembari berbincang-bincang, Mundjidah juga melihat langsung proses produksi kerajinan tenun

Menurut Mundjidah, perajin tenun Desa Penggaron telah mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah kabupaten Jombang di era kepemimpinan bersama Sumrambah. Bantuan itu diberikan melalui dinas perindustrian dan perdagangan.

"Perajin juga menyampaikan ke saya kalau sudah dapat bantuan. Selain itu juga mendapat pelatihan," kata calon bupati Jombang petahana ini 

Mundjidah menekankan bahwa pemerintah memiliki peran penting dalam mendorong industri kecil menengah berbasis nilai tambah. Hal itu selaras dengan salah satu program unggulan pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang nomor urut 1, Mundjidah -Sumrambah.

"Tidak hanya tentang ekonomi, tetapi juga tentang menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan yang lebih luas bagi masyarakat lokal. Pemerintah akan terus mendorong dan meningkatkan para pelaku industri rumahan," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut