get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Sukses Gelar IndonesiaNEXT Summit 2024, Cetak Technopreneur Masa Depan Indonesia

Belajar Itu Seru! BEM Unesa Ajak Anak Jalanan Surabaya Raih Mimpi Lewat Program Inspiratif

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 20:00 WIB
header img
BEM Unesa Ajak Anak Jalanan Surabaya Raih Mimpi Lewat Program Inspiratif. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menghadirkan program inspiratif "Unesa Mengajar Vol. 1" sebagai langkah awal dalam misi mengubah cara pandang anak-anak jalanan di Jl. Petopo, Pacor Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya. Berkolaborasi dengan Komunitas Anak Jalanan, program ini berlangsung selama dua kali pada 20 dan 27 Oktober 2024, dengan tujuan memotivasi dan membangun mindset positif pada generasi muda di komunitas tersebut.

Melalui program ini, BEM Unesa berusaha menggugah semangat belajar pada anak-anak yang selama ini mungkin lebih tertarik bekerja daripada belajar. Dengan tema inspiratif "Belajar dan Bermimpi: Dunia Dalam Genggamanku," anak-anak diajak melihat bahwa belajar bisa menjadi kegiatan yang seru dan membawa mereka lebih dekat pada impian-impian besar mereka.

Pemilik Komunitas Anak Jalanan, Trie, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kegiatan ini. “Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali atas terlaksananya agenda positif yang diadakan oleh BEM Unesa untuk membantu pembelajaran di komunitas ini," ungkapnya penuh haru. 

"Banyak bahan ajar yang disampaikan dengan cara kreatif, sehingga anak-anak terlihat lebih ceria dari biasanya. Semoga tujuan mengubah mindset mereka agar lebih cinta belajar dapat terwujud,” tambahnya.

Tidak hanya mengajar, BEM Unesa juga memberikan apresiasi berupa susu dan snack kepada anak-anak, sebagai penghargaan atas partisipasi dan antusiasme mereka dalam program ini. Langkah kecil ini diharapkan mampu menanamkan kecintaan pada pendidikan, sekaligus membangun kepercayaan diri bahwa mereka mampu meraih impian mereka.

Ketua BEM Unesa, Sutrisno, berharap program ini bisa menjadi awal dari perubahan besar dalam hidup anak-anak jalanan. 

"Dengan dukungan ini, kami berharap anak-anak ini bisa tumbuh menjadi pemimpin bangsa yang hebat, menyongsong Indonesia Emas 2045," ujarnya penuh optimisme. 

Program "Unesa Mengajar Vol. 1" diharapkan menjadi pengingat bahwa pendidikan adalah kunci untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut