get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Pilkada Damai, Polres Jombang Gelar Shalawat dan Doa Bersama, Kedua Paslon Datang

Motor di GOR Merdeka, Ternyata Milik Pemred Koran Lokal di Jombang, Ini Penjelasan Polisi

Minggu, 27 Oktober 2024 | 17:43 WIB
header img
Kanitreskrim Polsek Jombang Ipda Dian Rizal menyerahkan motor kepada Anas di Mapolsek. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sepeda motor jenis honda beat tak bertuan ditemukan di dalam GOR merdeka, Jl Gus Dur, Desa Candimulyo, Jombang, Jawa Timur. Motor matik kombinasi hitam merah nomor polisi S 47796 OCJ itu dalam keadaan terkunci, lengkap dengan helm.

Motor tersebut ditemukan petugas pengamanan GOR, Minggu (27/10/2024). Lantaran curiga dengan adanya kendaraan roda dua tak bertuan, petugas pengamanan GOR menyerahkan motor itu kepada kepolisian setempat.

Setelah dicek dan ditelusuri, ternyata motor tersebut milik Mohammad Nasikhuddin (35), pemimpin redaksi (Pemred) salah satu koran lokal di Jombang yang beberapa hari lalu dilaporkan hilang ke Polsek Jombang.

"Berkat berita media dan kerja Polsek Jombang yang mendatangi TKP dan menyampaikan kepada masyarakat, sehingga warga melapor motor yang sudah beberapa hari berada di GOR diserahkan ke Polsek Jombang," kata Kapolsek Jombang AKP Soesilo, Minggu (27/10/2024).

Diketahui, Mohammad Nasikhuddin yang akrab dipanggil Anas pada Kamis (24/10/2024), malam melaporkan kehilangan motor saat mengunjungi kedai makanan di Jalan Presiden KH. Abdurrahman Wahid atau Jalan Gus Dur, tepatnya depan Stadion Merdeka, Desa Candimulyo, Jombang.

Saat itu, sepeda motor kombinasi hitam merah nomor polisi S 47796 OCJ diparkir di bahu jalan sisi selatan. Anas mengira parkir motornya aman karena pada waktu itu juga ada sekitar lima unit kendaraan lain yang berada di lokasi tersebut.

Setelah motor diparkir, Anas menuju kedai makanan yang berjarak sekitar 10 meter dari tempat sepeda motornya terparkir. Anas baru menyadari jika motor kesayangannya hilang saat tempat ia memarkir kendaraannya digunakan mobil berhenti.

Upaya menanyakan motornya ke juru parkir di lokasi tak membuahkan hasil. Merasa menjadi korban pencuri, Anas melaporkan ke Polsek Jombang. Bergegas polisi melakukan cek TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi serta mencari CCTV sekitar lokasi tersebut.

"Sepeda motor tersebut sudah dikembalikan kepada pelapor serta pencabutan laporan pada hari minggu pukul 15.00 WIB," kata Soesilo 

Terpisah, Anas sangat mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah melakukan upaya pencarian motornya yang sempat dilaporkan raib dicuri orang. "Alhamdulillah motor saya sudah ketemu. Terima kasih semuanya," kata wartawan Jombang ini, singkat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut