get app
inews
Aa Read Next : inDrive Komitmen Dukung Investigasi Pembegalan Driver di Surabaya

Aurora Tech Award Kembali Hadir, Simak Syarat dan Ketentuannya!

Senin, 28 Oktober 2024 | 21:11 WIB
header img
Aurora Tech Award menjadi kesempatan bagi wirausahawan perempuan di bidang teknologi dari seluruh dunia untuk memperkenalkan inovasi aplikasinya. Foto/inDrive

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aurora Tech Award 2025 resmi dibuka kembali pada 2 September 2024. Even ini menjadi kesempatan bagi wirausahawan perempuan di bidang teknologi dari seluruh dunia untuk memperkenalkan inovasi aplikasinya. 

Bagi yang ingin mengikuti Aurora Tech Award 2025, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat pertama yakni kepemimpinan, dimana startup harus didirikan atau dipimpin oleh perempuan. Kemudian terkait pendanaan, startup tidak boleh menerima lebih dari $4 juta dalam pendanaan, termasuk putaran seed.

Selanjutnya usia startup tidak boleh lebih dari 5 tahun, dan produk minimum yang layak dibutuhkan prototipe fungsional, proyek pada tahap ide tidak memenuhi syarat. Kompetisi ini dibuka mulai 2 September hingga 21 November 2024. 

Asya Vildt, Direktur Operations Excellence and Sustainability di inDrive menegaskan bahwa perusahaannya berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan. Ia menuturkan, dukungan perempuan di bidang teknologi bukan hanya tentang menciptakan kesetaraan, tetapi juga tentang membuka potensi penuh inovasi. Wirausahawan perempuan membawa perspektif baru yang sangat penting untuk memecahkan masalah kompleks saat ini. 

"Di inDrive, kami berkomitmen menciptakan peluang yang memberdayakan perempuan untuk memimpin di bidang teknologi, karena kesuksesan mereka mendorong perubahan positif di berbagai industri dan komunitas. Aurora Tech Award mencerminkan keyakinan kami akan kekuatan kepemimpinan yang beragam untuk membentuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” terangnya.

Sarah Phiri-Molema, pemenang hadiah ketiga Aurora Tech Award 2024 dan pendiri Deftronics di Botswana, mengakui bahwa memenangkan Aurora Tech Award benar-benar mempercepat perkembangan dan membuka pintu baru. 

"Kami berpartisipasi dalam berbagai kompetisi lainnya, meningkatkan visibilitas kami, terutama di luar negara asal,” tandasnya.

Perlu diketahui, seiring dengan perkembangan industri teknologi, Aurora Tech Award, yang didirikan pada tahun 2020, bertujuan mengakui dan memberdayakan perempuan pendiri startup IT yang mendorong inovasi serta mengatasi berbagai hambatan di sektor ini.

Memasuki tahun kelima, penghargaan ini hadir dengan peluang yang lebih luas, dukungan finansial yang lebih besar, dan komitmen yang berkelanjutan untuk menumbuhkan generasi pemimpin teknologi perempuan di masa depan. Aurora Tech Award 2025 menawarkan berbagai terobosan baru, termasuk peningkatan sumber daya dan peluang bagi wirausahawan perempuan. 

Selain hadiah finansial, peserta yang terpilih juga akan mendapatkan manfaat dari program mentoring yang telah diperkuat. Sesi mentoring bersama para ahli industri terkemuka ini akan berlangsung selama 2 hingga 2,5 bulan, memberikan panduan penting untuk membantu peserta menyempurnakan proyek mereka dan menerapkan perubahan strategis.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut