get app
inews
Aa Text
Read Next : HCML Komitmen Perkuat Transisi Energi dan Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan

Edukasi Keselamatan Jargas Rumah Tangga, PGN Area Surabaya Gelar Temu Pelanggan

Senin, 04 November 2024 | 17:14 WIB
header img
Temu Pelanggan ini digelar di Perumahan Gresik Kota Baru RW 10 Desa Yosowilangun Gresik pada Minggu, 03 November 2024. Foto/PGN

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan rumah tangga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan Temu Pelanggan yang digelar di Perumahan Gresik Kota Baru RW 10 Desa Yosowilangun Gresik pada Minggu, 03 November 2024.

Area Head Surabaya Arief Nurrachman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat komunikasi dengan pelanggan, khususnya sektor rumah tangga, sehingga dapat meningkatkan kepuasan mereka.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan mendengar masukan serta saran dari mereka," ujarnya.

Lebih dari 200 pelanggan rumah tangga PGN hadir dalam acara ini. Selain bertukar informasi dan masukan, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi tata cara berlangganan gas dan edukasi keselamatan dalam penggunaan gas bumi bagi pengguna gas rumah tangga.

"Melalui kegiatan ini, PGN ingin memastikan pelanggan tidak hanya merasakan manfaat dari penggunaan gas bumi, tetapi juga memahami pentingnya keselamatan dalam penggunaannya," tambah Arief.

Aan Ari Wijaya, Ketua RW. 10 Perumahan Gresik Kota Baru, menyambut positif kegiatan ini. "Ajang ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama pelanggan PGN. Diharapkan dapat dilaksanakan secara berkala serta bagi warga yang belum menggunakan gas bumi PGN dapat melakukan pendaftaran menjadi pelanggan," ujarnya.

Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN memiliki peran strategis dalam mengelola infrastruktur gas bumi terintegrasi dan memastikan kehandalan penyaluran gas bumi ke seluruh segmen pelanggan. Integrasi infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan utilisasi aset dan mendorong pemanfaatan gas bumi yang lebih luas, khususnya di sektor rumah tangga.

Hingga saat ini, PGN Area Surabaya telah menyalurkan gas bumi ke berbagai sektor, termasuk rumah tangga, komersial, dan industri, dengan total pelanggan mencapai 54.382 pelanggan. Volume penyaluran gas bumi di area tersebut mencapai 117 juta meter kaki kubik per hari sampai dengan bulan Triwulan ke-3 tahun 2024.

PGN berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur dan memperluas pemanfaatan gas bumi di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan ini juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat agar PGN dapat memperluas layanan energi, baik gas bumi maupun energi ramah lingkungan, untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut