get app
inews
Aa Text
Read Next : Promo Gila-Gilaan, AirAsia Travel Fair Surabaya Tawarkan Tiket Murah dan Kesempatan Terbang Gratis!

Transaksi Lebih Aman dan Mudah, Bank Mandiri Luncurkan Layanan Verifikasi Bank Garansi

Rabu, 06 November 2024 | 13:55 WIB
header img
Layanan ini melengkapi pilihan konfirmasi Bank Garansi Bank Mandiri yang sebelumnya telah tersedia melalui aplikasi digital Kopra Mobile App. Foto/Bank Mandiri

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan layanan keuangannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan optimal bagi nasabah. Salah satu upayanya adalah memperkenalkan layanan baru untuk produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, pusat layanan berbasis mesin penjawab yang beroperasi 24 jam.

Bank Garansi merupakan produk penting yang memberikan jaminan dari bank kepada pihak penerima (beneficiary) jika pihak pemohon (applicant) tidak dapat memenuhi kewajibannya. Produk ini berperan penting dalam menjamin kelancaran transaksi bisnis dan membangun kepercayaan mitra bisnis terhadap nasabah.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria, menjelaskan bahwa layanan verifikasi BG terbaru ini bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam memverifikasi keaslian BG rupiah maupun valas serta mengurangi risiko. Bank Mandiri, sebagai salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia (34,6% per Agustus 2024), berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya.

"Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri. Kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah," ujar Eka dalam keterangan resminya, Rabu (6/11).

Nasabah kini dapat memverifikasi keaslian BG yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dengan mudah melalui Mandiri Call 14000. Caranya, hubungi 14000, pilih bahasa, lalu ikuti instruksi suara dengan menekan angka 4 untuk layanan Bank Garansi, dan angka 1 untuk konfirmasi. 

Setelah memasukkan data seperti nomor Bank Garansi, nilai, dan tanggal berakhir, mesin penjawab akan memberikan informasi mengenai status pencatatan Bank Garansi dalam administrasi bank.

Layanan ini melengkapi pilihan konfirmasi Bank Garansi Bank Mandiri yang sebelumnya telah tersedia melalui aplikasi digital Kopra Mobile App. Nasabah dapat memindai QR Code pada warkat BG untuk melakukan verifikasi.

"Inovasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Mandiri untuk menjaga kepercayaan nasabah dan memperkuat ekosistem keuangan yang aman," pungkas Eka.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut