SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Kantor Cabang Rajawali mendukung pengembangan Kawasan Kota Lama Surabaya, dalam bentuk bantuan neon-box di Kembang Jepun. Kerjasama antara BRI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk pengembangan Kawasan Kota Lama ini sudah beberapa kali dilakukan.
Pimpinan Cabang BRI Kanca Rajawali Surabaya, Ida Susana Tri Rahayu mengatakan, kali ini pihaknya kembali memberikan support dalam bentuk neon-box di Kawasan Kembang Jepun, Kota Lama Surabaya.
“Ini merupakan bantuan kami yang kedua untuk pembuatan neon-box di kawasan Kembang Jepun, Kota Lama Surabaya. Sebelumnya bantuan yang sama sudah kami lakukan disana,” katanya, (6/11/2024).
Dia menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI yang dilakukan secara berkala. Kebetulan Pemkot saat ini sedang fokus mengembangkan Kawasan Kota Lama yang dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata utama di kota Pahlawan ini.
Dia berharap, kegiatan TJSL BRI ini bisa memberikan banyak manfaat bagi Kota Surabaya dan juga masyarakat. Sebab, dengan adanya neon-box di setiap toko di Kawasan Kembang Jepun, kawasan ini tidak hanya terasa lebih indah terutama di malam hari, namun juga lebih nyaman bagi para wisatawan.
“Anggaran untuk TJSL ini sekitar Rp150 juta,” tambah Ida Susana.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, adanya bantuan TJSL dari BRI, kini kawasan Kembang Jepun terasa lebih indah, rapi dan enak dinikmati para pengunjung Kota Lama di Surabaya.
"Tentu kerjasama tidak berhenti disini," katanya.
Sebab, lanjut dia, antara BRI dan Pemkot Surabaya sudah berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan Kota Surabaya agar kedepan menjadi lebih baik dan menarik bagi para wisatawan baik lokal maupun asing.
Selain Kembang Jepun, tentu kawasan lain di Kota Lama juga menjadi atensi bersama. Misalnya, Jalan Karet yang akan disulap menjadi kawasan wisata kuliner Nusantara, nantinya juga memerlukan banyak alat peraga. Dan itu bisa dilakukan dengan melibatkan banyak kalangan pelaku usaha termasuk BRI menjadi mitra kerja Pemkot Surabaya.
“Kami juga sudah ada pembicaraan untuk mengembangkan kawasan wisata yang lain. Namun bagaimana bentuknya, belum bisa kami jelaskan sekarang," terangnya.
Editor : Ali Masduki