Logo Network
Network

Satu Jam Hujan Deras, Surabaya Dikepung Banjir

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 10 Maret 2022 | 22:13 WIB
Satu Jam Hujan Deras, Surabaya Dikepung Banjir
Selama 1 jam hujan, sejumlah wilayah di Kota Pahlawan ini banjir hingga lutut kaki

SURABAYA, iNews.id – Surabaya diguyur hujan lebat disertai angin. Selama 1 jam hujan, sejumlah wilayah di Kota Pahlawan ini banjir, dan tidak sedikit pengendara motor mogok karena terkena banjir.

Dari informas yang diperoleh iNewsSurabaya.id, ada sejumlah daerah yang dilaporkan tergenang banjir mulai dari Surabaya Selatan, Timur, Barat, dan Utara. Sejumlah wilayah di kawasan Surabaya Selatan yang dilaporkan banjir di antaranya di kawasan Jalan Margorejo di sebelah timur perlintasan KA, Tenggilis, Kendangsari, juga di Jalan Siwalankerto.

Yudhi (26) warga Sidosermo Surabaya mengatakan bahwa banjir yang dilalui berada di beberapa titik, mulai Margorejo, Tenggilis Tengah, Kendangsari, dan Semolowaru. Tak tanggung-tanggung, banjir ini menvcapai 20 cm. “Saya tadi mau lewat Margorejo, ada petugas disuruh balik karena banjirnya dalam,” katanya.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Jemursari melewati  Jalan Ahmad Yani, ternyata di daerah Tenggilis Tengah banjir.

"Hujan lebat tadi sejak setelah Maghrib. Ini genangannya sudah di atas mata kaki. Ya, sekitar 30 cm-an," ujarnya, Kamis (10/3/2022) malam pukul 19.30 WIB.

Tidak hanya itu, sejumlah warga di Kutisari Utara maupun Kutisari Selatan menyebutkan bahwa genangan di kawasan itu sempat mencapai setinggi roda sepeda motor Honda Vario.

Kawasan lain di Surabaya Selatan yang dilaporkan banjir antara lain di Superindo, Jemursari, juga di kawasan Ketintang Madya.

Selain itu di kawasan Jemur Wonosari Gang Lebar sejumlah warga melaporkan genangan banjir juga sampai masuk ke rumah. Di kawasan Menanggal, banjir menggenangi jalan yang menyebabkan banyak motormogok.

Kawasan lain yang juga terendam banjir adalah Ketintang Madya, Karangpilang, Jemur Wonosari gang lebar, Gunung Sari Indah, Kutisari utara dan selatan, Gayungsari, Pagesangan, Kendangsari, Jambangan, SIER, Kebraon, Kedurus, dan kawasan Simo. “Saya berharap ini bias diatasi,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini