get app
inews
Aa Read Next : Dibalik Cerita Song Ui-young Pilih Putus Kontrak Dengan Persebaya, Ini Masalah Sebenarnya

Aji Santos Sosok Pelatih Bijak Tangani Persebaya, Bela Marukawa Meski Gagal Penalti

Selasa, 15 Maret 2022 | 10:44 WIB
header img
Marukawa gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Barito. Persebaya harus ebrmain imbang dengan skor 1-1

SURABAYA, iNews.id - Persebaya kembali harus menelan pil pahit kembali setelah di tahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1. Betapa tidak, Kemenangan didepan mata tim asuhan Pelatih Aji Santoso sirna di menit akhir pertandingan melalui tendangan penalti Bruno Matos di menit ke-90+5.

Samusl Arif membawa Bajol Ijo memimpin terlebih dahulu di menit ke-64 sontekan Bomber asal Bojonegoro memanfaatkan umpan silang Koko Ari berhasil menjebol gawang Barito Putera, yang di kawal M. Riyandi. Persebaya memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan di menit ke-80 melalui tendangan penalti Taisei Marukawa

Namun sayang Marukawa tidak mampu menaklukkan penjaga gawang, M. Riyandi. Tendengan Marukawa berhasil di halau M. Riyandi. Namun petaka Persebaya terjadi menjelang babak kedua berakhir. Persebaya dihukum tendangan penalti oleh wasit Toriq Alkatiri di menit ke-90+5. Bruno Matos yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Persebaya, Ernando Ari. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin malam (14-3-2022) sejatinya Persebaya lebih mendominasi pertandingan dari pada Barito Putera. Namun hasil imbang harus di dapat kedua tim di akhir pertandingan. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyayangkan hasil seri saat melawan Barito Putera.

"Pertandingan sebenarnya berjalan dengan baik Persebaya menguasai jalannya pertandingan mulai babak pertama sampai babak kedua bahkan kami sempat mendapatkan penalti tapi sayang tidak masuk akhirnya jadi 1-1," kata Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan.

"Cukup di sayangkan dengan hasil ini, tapi saya tidak menyalahkan Taisei karena siapa pun di dalam penalti bisa gagal jadi cukup disayangkan seri. Seharusnya kita poin penuh untuk mempertahankan asa kita di jalur juara," tambah Mantan Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sementara itu, pencetak gol ke gawang Barito Putera, Samsul Arif menerima hasil seri melawan Barito dan berharap hasil yang bagus di 3 pertandingan sisa.

"Lagi-lagi kita dihukum di menit-menit akhir dengan penalti tapi itulah sepak bola kita harus menerima masih ada 3 pertandingan semgo kedepannya kita bisa meraih hasil yang bagus," kata Samsul Arif saat mendampingi Aji Santoso dalam konferensi pers.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut