get app
inews
Aa Read Next : Kantor di Surabaya Punya Sistem Absen Unik Viral, Pegawai Foto Absensi Sesuai Tema

Kantor OJK Jatim Resmi Beroperasi, Ini Harapan Indah Kurnia

Selasa, 15 Maret 2022 | 16:51 WIB
header img
Peninjauan Kantor OJK Regional IV Jawa Timur usai peresmian kantor tersebut di Surabaya, Selasa (15/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan Gedung Kantor OJK Regional 4 Provinsi Jawa Timur, di Jl. Gubernur Suryo no. 28-30, Kota Surabaya, Selasa (15/3/2022). 

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan anggota DPR Komisi XI Indah Kurnia, serta sejumlah pejabat OJK.

Anggota DPR Komisi XI Indah Kurnia berharap, dengan hadirnya Kantor OJK ini dapat memperkuat peran OJK di sektor jasa keuangan yang memberikan perlindungan terhadap konsumen serta mendukung pengembangan perekonomian di daerah.

Termasuk dalam mengatur, mengawasi Industri Jasa Keuangan, serta salah satu yang penting yaitu melindungi Konsumen dan masyarakat di tengah maraknya penipuan atau pinjaman online ilegal.

 

Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk kesiapan jika sewaktu-waktu Jawa Timur menggantikan posisi DKI, menyusul dibangunnya IKN di Kaltim. Apalagi saat ini, secara nasional kontribusi ekonomi Jawa Timur menduduki perinngkat dua setelah DKI.

"Kalau ibu kota pindah ke kaltim, tentu amanah itu ada di Jawa Timur," ucapnya.

Indah menambahkan, peran OJK sangat dibutuhkan untuk menjaga pilar ekonomi masyarakat. "Kita tahu, luka dalam yang memar pasca pandemi masih jadi pekerjaan rumah bersama. Ditambah lagi perang Ukraina-Rusia, tentu berimbas pada perekonomian Indonesia. Maka kami memiliki catatan yang pada OJK selaku salah satu dari pilar KSSK khususnya untuk menjaga pilar perekonomian masyarakat kita," tuturnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut