get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Mojotirto Festival Hadirkan Kejayaan Majapahit di Kota Mojokerto

Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:41 WIB
header img
Pemkot Mojokerto akan menggelar Mojotirto Festival pada Selasa (22/3/2022) mendatang

MOJOKERTO, iNews.id - Memperingati hari hari air sedunia, Pemkot Mojokerto akan menggelar Mojotirto Festival pada Selasa (22/3/2022) mendatang. Acara ini juga didukung penuh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Untuk kelancaran acara tersebut Pemkot Mojokerto juga sudah mengundang perwakilan TNI serta polisi untuk rapat bersama. Rapat finalisasi dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ruby Hartoyo dan diikuti oleh Kepala OPD, perwakilan dari Kodim 0815/Mojokerto dan Polresta Mojokerto serta dari DKD, PODSI dan Museum Gubug Wayang.

“Disamping untuk memastikan susunan acara, dalam rapat ini juga dibahas kesiapan dari masing-masing sektor, serta kelengkapan sarana prasarana. Karena sebagai sebuah program keroyokan (cross cutting) Mojotirto Festival tentu kesuksesannya dibutuhkan sinergi semua pihak,” ujar Santi Ratnaning Tias, Kepala Diskominfo Kota Mojokerto.

Untuk menguatkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya, tentunya perhelatan ini sarat dengan budaya, khususnya Majapahit. Mulai dari peserta kirab yang terdiri dari Prajurit Bregodo, Prajurit Mojopahit, serta penari bedoyo putri kusumo dan penari jurit sandi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut