get app
inews
Aa Read Next : Jelang Akhir Ramadan 2024, SIG Gelar Pasar Murah dan Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi

Restorasi Kampung Long Duhung, SIG Serahkan 999 Bibit Pohon

Rabu, 23 Maret 2022 | 21:10 WIB
header img
Penyerahkan bantuan 999 bibit pohon secara virtual. (Foto: Screenshot)

SURABAYA, iNews.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyerahkan 999 bibit pohon kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), Rabu (23/3). Penyerahan bibit ini untuk memperingati Hari Hutan Sedunia 2022

Bibit pohon tersebut merupakan hasil dari partisipasi karyawan melalui kegiatan Virtual Race #MulaiBergerakDariRumah, sebagai rangkaian peringatan HUT ke-9 SIG. 

Melalui kegiatan tersebut, seluruh karyawan SIG Group berhasil mengumpulkan jarak sejauh 45.490 km yang dikonversikan menjadi sebanyak 999 donasi bibit pohon.

Jenis pohon yang diserahkan diantaranya tanaman durian, rambutan, alpukat, meranti serta ulin. Selanjutnya bibit-bibit pohon tersebut akan ditanam di Kampung Long Duhung, Kecamatan Kelay, Berau, Kalimantan Timur.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan bahwa pemberian bibit ini merupakan salah satu upaya SIG dalam pelestarian alam dan restorasi di Kampung Long Duhung yang merupakan Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Wehea-Kelay. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menularkan semangat yang dapat memicu dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian hutan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut