get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Kyai Asep, JKSN Rapatkan Barisan Dukung Khofifah-Emil Jilid 2 Pimpin Jatim

Pupuk Petani Langka, Ini Inovasi HKTI Kabupaten Probolinggo

Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:51 WIB
header img
Kelangkaan pupuk yang dialami petani membuat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Probolinggo melakukan inovasi

PROBOLINGGO, iNews.idKelangkaan pupuk yang dialami petani membuat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Probolinggo melakukan inovasi. Dengan menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo mampu ciptakan pupuk cair.

Produksi pupun cair ini dilakukan secara serius. Tahap awal, ada sebanyak 1.000 liter pupuk cair yang diberi nama “NU Kaffah”. Pupuk ini diserahkan secara simbolis kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak di GOR Damanhuri Romly, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Ketua DPC HKTI Kabupaten Probolinggo, dr. Moh Haris Damanhuri mengatakan, untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk di kalangan petani. Pupuk cair tersebut bisa menjadi alternatif karena cocok untuk semua jenis tanaman.

“Dari 1.000 liter pupuk cair ini untuk masa uji coba rencananya nanti pembagiannya sebanyak 500 liter untuk MWC NU se-Tapal Kuda dan 500 liter lagi untuk DPC HKTI. Nanti tinggal lihat hasilnya setelah menggunakan pupuk cair ini,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut