get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Puti-Gus Muhdlor Komitmen Lestarikan Candi Pari Warisan Majapahit

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:10 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno membangun komitmen dengan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali untuk melestarikan Candi Pari

SIDOARJO, iNews.id – Candi Pari menjadi magnet tersendiri masyarakat Jawa Timur. Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno membangun komitmen dengan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali untuk melestarikan warisan Majapahit ini.

Kesepakatan untuk menjadikan Candi Pari lokasi wisata berkarakter budaya diutarakan dalam acara bertajuk ‘Bisa Fest , Pertunjukan Seni Tari dan Musik Tradisional’. Acara ini dihadiri langsung Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dan Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno.

“Kita harus membangun karakter lokal supaya tidak mudah untuk diadu domba,” kata Gus Muhdlor panggilan akrab Ahmad Muhdlor Ali.

Gus Muhdlor menuturkan, saat ini banyak fenomena aneh yang berada di masyarakat. Banyak sekali informasi anak membunuh orang tua, anak berani kepada ibu, bahkan anak tega menganiaya ibu. Fakta ini terjadi karena karakter lokal yang dimiliki hilang.

Jika karakter lokal ada, ujarnya, tidak mungkin ada orang tua yang dibunuh anak atau anak menganiaya orang tua. “Makanya perlu menjaga martabat sesuai dengan yang diajarkan leluhur kita,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut