BRI BO Kaliasin Gencar Akuisisi Nasabah Baru Lewat Lomba Mewarnai Anak, Begini Serunya
SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Branch Office (BO) Kaliasin Surabaya semakin aktif menjangkau nasabah baru. Salah satu langkah strategisnya adalah mendukung ajang kreativitas anak-anak dalam Lomba Mewarnai Galaxy A Series Event For Kids Bumilindo x BRI 2025 yang berlangsung di Gerai Samsung Bumilindo Store Manyar, Surabaya dan Jenggolo, Sidoarjo.
Acara ini merupakan kolaborasi antara BRI dengan Bumilindo, distributor resmi Samsung Indonesia, yang digelar serentak di lima kota besar: Surabaya, Yogyakarta, Sidoarjo, Semarang, dan Bintaro. Kegiatan ditujukan untuk anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun dan mendapat sambutan meriah dari peserta yang antusias menuangkan imajinasi mereka lewat warna-warna ceria.
Branch Manager BRI BO Kaliasin Surabaya, Ayub Burhan, menjelaskan bahwa keikutsertaan BRI dalam event ini tidak hanya sebatas sponsorship, namun juga sebagai bagian dari strategi akuisisi nasabah baru serta edukasi perbankan kepada masyarakat.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan layanan dan produk BRI kepada anak-anak dan para orang tua. Kami juga membuka kesempatan pembukaan rekening di tempat untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan sejak dini,” ujarnya, Kamis (12/6/2025).
Dalam acara ini, BRI juga memberikan edukasi seputar pentingnya menabung sejak usia dini. BRI memiliki dua produk unggulan untuk segmen anak-anak, yaitu Tabungan BRI Junio dan Tabungan SimPel (Simpanan Pelajar).
BRI Junio hadir dengan berbagai kelebihan, seperti desain buku tabungan dan kartu ATM yang menarik bagi anak-anak, kemudahan transaksi, serta fitur tambahan berupa asuransi kecelakaan diri. Produk ini juga dapat dibuka dengan setoran awal yang cukup terjangkau.
Sementara itu, Tabungan SimPel ditujukan khusus untuk pelajar dan memiliki keunggulan tanpa biaya administrasi bulanan. Setoran awal hanya Rp 5.000 dan setoran berikutnya mulai dari Rp 1.000. Proses pembukaan rekening juga praktis, bahkan bisa dilakukan langsung di sekolah.
“Dengan dua produk ini, kami berharap generasi muda dapat mulai mengenal dan membiasakan diri dengan budaya menabung serta perencanaan keuangan sejak dini,” tambah Ayub.
Acara lomba mewarnai ini tidak hanya menjadi wadah kreativitas anak-anak, tetapi juga menjadi momen tepat untuk meningkatkan literasi keuangan keluarga. BRI melihat potensi besar dari kegiatan semacam ini sebagai sarana membangun kesadaran finansial sejak dini dengan cara yang menyenangkan.
Editor : Arif Ardliyanto