get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Relawan Prabowo-Gibran, Ditembak Hingga Tak Bisa Berdiri, Kini Minta Keadilan?

Tak Mau Dibuat Malu, Prabowo Latihan Khusus dan Main Mata untuk Kelabuhi Jenderal Wismoyo

Sabtu, 02 April 2022 | 08:05 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pernah mengelabuhi Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar karena tak ingin dipermainkan.

Kisah menarik selalu hadir dalam kehidupan para prajurit. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pernah mengelabuhi Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar karena tak ingin dipermainkan.

Cerita ini menjadi kenangan tersenndiri bagi Prabowo. Saat itu, mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar akan hadir sebagai inspektur. Prabowo merasa ada yang aneh, akhirnya ia menyiapkan sesuatu tanpa diketahui sang Jenderal. Meski demikian, Prabowo beranggapan Jenderal Wismoyo memiliki ajaran-ajaran yang sangat baik di tubuh TNI.

Prabowo menuturkan, nilai-nilai dan sikap Wismoyo menjadi teladan bagi para prajurit TNI AD. Wismoyo antara lain selalu menekankan agar pemimpin itu harus berani dan gembira. Pemimpin juga sekali-kali perlu menghibur anak buah, baik lewat bernyanyi, deklamasi, olahraga dan lain-lain.

Kebiasaan Wismoyo yang selalu riang gembira dan gemar menyanyi itu muncul pula saat hadir dalam sebuah acara di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Suatu ketika, Wismoyo datang untuk menjadi inspektur upacara, sementara Prabowo yang merupakan Danpusdik Kopassus bertindak sebagai komandan upacara.

 “Feeling saya benar. Setelah upacara selesai, acara musik pun dimulai. Pak Wismoyo lalu memanggil dan meminta saya untuk bernyanyi,” kata Prabowo dalam buku biografinya berjudul 'Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto', dikutip Senin (2/4/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut