get app
inews
Aa Text
Read Next : Cara Ikut Undian Bada Emas Pegadaian 2025, Cuma Modal Transaksi

Menjelang Akhir Tahun, Industri Asuransi Fokus Tingkatkan Loyalitas Nasabah, Ini yang Dilakukan

Jum'at, 24 Oktober 2025 | 14:14 WIB
header img
Slamet Riyoso, Direktur, Chief Technology & Operations Officer FWD Insurance memberikan sambutan dalam acara A Night of Celebrate Living 2025 yang diselenggarakan oleh FWD Insurance untuk nasabah di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Menjelang akhir tahun 2025, industri asuransi mulai menggencarkan inovasi untuk memperkuat hubungan dengan nasabah. Salah satu perusahaan yang serius dalam hal ini adalah FWD Insurance, bagian dari PT FWD Insurance Indonesia, yang kembali menegaskan komitmennya menempatkan nasabah sebagai pusat dari setiap kebijakan bisnis.

Sebagai bentuk nyata, FWD Insurance menggelar FWD Customer Month 2025 di Surabaya. Program ini menjadi momentum perusahaan untuk memberikan pengalaman yang lebih personal, relevan, dan bermakna, sejalan dengan semangat Hari Pelanggan Nasional.

“Nasabah adalah inti dari strategi bisnis kami. Melalui FWD Customer Month, kami ingin memperkuat kedekatan dengan mereka, memastikan setiap nasabah merasa terlindungi dan terinspirasi untuk merayakan hidup sepenuhnya,” ujar Rudy F. Manik, Chief Human Resources and Marketing Officer FWD Insurance.

Hasil riset Customer Program Research 2025 yang dilakukan FWD Insurance bersama PT Kadence International menunjukkan bahwa 93 persen responden pemilik asuransi merasa puas dengan adanya program loyalitas nasabah.

Temuan ini menegaskan pentingnya inisiatif berbasis kebutuhan pelanggan dalam memperkuat kepercayaan publik terhadap industri asuransi. Program seperti FWD Customer Month dinilai berperan besar dalam meningkatkan loyalitas dan membangun relasi jangka panjang antara perusahaan dengan nasabah.

Kegiatan selama FWD Customer Month tidak hanya berfokus pada apresiasi, tetapi juga pada edukasi publik tentang pentingnya perlindungan finansial. Beberapa program unggulannya meliputi: Insurance 101, edukasi ringan mengenai asuransi melalui media sosial, My FWD Story, menampilkan kisah inspiratif dari para nasabah, A Night of Celebrate Living, acara khusus untuk merayakan hidup dan momen bermakna dan Long Loop Feedback with Customers, wadah untuk menampung masukan langsung dari nasabah guna peningkatan layanan berkelanjutan.

Selain itu, FWD Insurance juga memperkenalkan FWD Privilege, program loyalitas eksklusif yang dirancang untuk memberikan pengalaman lebih istimewa bagi nasabah setia. 

Melalui FWD Privilege, nasabah bisa menikmati berbagai layanan premium, antara lain: Pemeriksaan kesehatan gratis (medical check-up) tahunan, Telekonsultasi medis gratis melalui aplikasi Good Doctor/Grab Health dan Kenyamanan klaim kesehatan dengan proses prioritas, hotline khusus rawat inap, serta jaminan keputusan klaim maksimal tiga hari kerja.

“FWD Privilege adalah bentuk apresiasi kami kepada nasabah yang tumbuh bersama. Kami ingin terus menghadirkan layanan perlindungan finansial yang relevan, positif, dan bermakna,” tambah Rudy.

Rudy juga menegaskan, fokus FWD Insurance terhadap nasabah sejalan dengan semangat FWD Group secara global. Tahun 2025 menjadi momentum penting bagi FWD Group setelah resmi terdaftar di Main Board Bursa Efek Hong Kong.

“Kami ingin terus mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Fokus kami adalah menghadirkan pengalaman yang mudah, cepat, dan bermakna bagi setiap nasabah,” tutup Rudy.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut