get app
inews
Aa Read Next : Asal-usul THR, Tradisi yang Lekat dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia

Pemprov Jatim Pastikan THR Pekerja Tahun 2022 Dibayar Penuh dan Cair Maksimal H-7 Lebaran

Selasa, 12 April 2022 | 13:34 WIB
header img
Gubernur Khofifah menyapa para pekerja di PT Ecco Indonesia di Kabupaten Sidoarjo, Senin (11/4/2022). (Foto: Humas Prov Jatim)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyapa para pekerja di PT Ecco Indonesia  di Kabupaten Sidoarjo, Senin (11/4/2022). 

Di pabrik tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan kabar baik pada pekerja terkait regulasi pencairan THR Keagamaan Tahun 2022. Dimana THR harus dicairkan dengan besaran penuh dan maksimal diberikan H-7 lebaran. 

Selain itu, Khofifah juga mengkoordinasikan hal tersebut pada pihak pengusaha agar regulasi itu dilaksanakan dan dikawal benar agar hak pekerja terpenuhi dan kondusivitas di Jatim bisa terjaga. 

Bahkan imbauan itu tak hanya untuk pabrik Ecco, tapi semua perusahaan di Jatim, agar membayarkan hak karyawan untuk THR Keagamaan tahun 2022 dengan besaran penuh dan tepat waktu. 

"Selain Surat Edaran Menaker juga telah terbit Serat Edaran Gubernur Jawa Timur  agar THR Idul Fitri 2022 diberikan penuh besarannya, dan tepat waktu. Cairnya maksimal H-7 sebelum Idul Fitri 1443 H. Mari dikawal bersama-sama agar hak karyawan bisa terpenuhi, dan bisa membantu menambah kebahagiaan menyambut hari raya," tegas Khofifah. 

Ditegaskan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Menteri Sosil itu, kesejahteraan karyawan menjadi salah satu tolok ukur bahwa dualitas ekonomi dan kesehatan di Jatim kini mulai bangkit.

"Kondisi saat ini pandemi di Jatim sangat terkendali. Maka pencairan THR tahun ini adalah salah satu wujud nyata bagaimana ekonomi jalan dan  kesehatan terlindungi, keberseiringan antara dualitas ekonomi dan kesehatan ini menandakan Jatim mulai bangkit dari Covid-19," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut