get app
inews
Aa Read Next : Buka Bersama Berkah Ramadan, PT Sumatraco Berikan Kebahagiaan pada Anak Yatim Piatu

Ngabuburit, Mahasiswa Fikom Unitomo Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan

Senin, 18 April 2022 | 22:07 WIB
header img
Ngabuburit Bareng Fakultas Ilmu Komunikasi (Ngabarkom) bersama anak panti asuhan. (Foto: BEM Fikom)

SURABAYA, iNews.id - Sudah menjadi tradisi, setiap bulan suci Ramadan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unitomo Surabaya menyisihkan waktu untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan.

Kegiatan tahunan yang mereka sebut Ngabuburit Bareng Fakultas Ilmu Komunikasi (Ngabarkom) tersebut merupakan tradisi baik yang dirawat oleh divisi Kominfo BEM Fikom Unitomo

Jika pada tahun 2021 lalu Ngabarkom dilaksanakan bersama lansia di Panti Werdha Hargodedali Surabaya, kali ini  Ngabarkom digelar dilaksanakan di Panti Yatim Indonesia.

Suasana hangat antara mahasiswa dan anak panti pun mengiringi setiap momen yang mereka ciptakan. Selama kegiatan berjalan, anak-anak sangat antusias dan senang dalam mengikuti acara. 

"Saat menunggu waktu berbuka puasa kita mengisinya dengan beberapa edukasi dengan anak-anak panti yatim Indonesia. Mulai dari membacakan surat-surat pendek hingga game-game yang melatih kekompakan mereka," kata Faris selaku Ketua Pelaksana Ngabarkom. 

Keseruan tersebut diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah.

Pada momen penuh berkah itu, mahasiswa Fikom juga menyalurkan bingkisan berupa sembako dan hadiah kepada anak-anak. Bingkisan tersebut berasal dari dana donasi dari masyarakat umum. 

"Terima kasih kepada donatur yang telah mempecayakan donasinya kepada BEM Fikom Unitomo. Selain itu terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini," tandas Faris.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut