get app
inews
Aa Read Next : Menilik Teladan Perjuangan RA Kartini dari Tiga Generasi Untag Surabaya, Semangat yang Terus Membara

Hari Kartini Dimata Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Seimbangkan Jabatan dan Ibu Rumah Tangga

Kamis, 21 April 2022 | 14:29 WIB
header img
Kartini menjadi semangat tersendiri untuk kaum perempuan, fakta inilah yang dirasakan Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari.

KEDIRI, iNews.id - Hari Kartini memiliki makna khusus bagi perempuan. Kartini menjadi semangat tersendiri untuk kaum perempuan, fakta inilah yang dirasakan Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari.

Sebagai seorang pemimpin, jabatan itu amanah, memimpin lembaga yang 70 persen berisi kaum adam memiliki warna yang berbeda, butuh perjuangan khusus dan menyelami karakter masing-masing orang.

"Berkat sosok kartini, terbukti saat ini banyak perempuan yang berani berkiprah dan menyamai profesi yang biasanya dilakoni oleh laki-laki.”ucap Endang Kartika Sari. Kamis (21/4).

Dari perjuangan Kartini inilah kesetaraan antara kaum wanita dan pria terwujud sampai saat sekarang. Baginya, dipercayanya ia hari ini menjadi pemimpin di salah satu Dinas di Pemerintahan Kota Kediri merupakan hal yang luar biasa. 

“Karena tugas perempuan bukan hanya terletak pada jabatan yang diemban, tapi juga harus menguasai dirinya, baik pekerjaan di luar maupun di dalam rumah selaku ibu rumah tangga, jika sudah bersuami,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut