get app
inews
Aa Read Next : EF Kids & Teens Indonesia Latih 365 Guru SD dan SMP, 29.851 Siswa Ikut Rasakan Manfaatnya

Wapres Ma’ruf Amin Sebut Balkondes PGN Karangrejo Bisa Mendongkrak Perekonomian Desa

Jum'at, 22 April 2022 | 00:51 WIB
header img
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang Jawa Tengah pada Kamis (21/04/2022). (Foto: Dok PGN)

MAGELANG, iNews.id - Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyebut keberadaan Balkondes PGN Karangrejo bisa mendongkrak perekonomian desa, karena dalam pengelolaannya melibatkan masyarakat sekitar.

Itu ia ungkapkan ketika mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang Jawa Tengah pada Kamis (21/04/2022).

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut untuk mengetahui langsung, bagaimana sinergi antara badan usaha dalam hal ini PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina dengan masyarakat sekitar untuk mengembangkan destinasi wisata berbasis energi ramah lingkungan.

“Sesuai arahan Presiden, pemerintah terus berupaya mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, salah satunya di Kawasan Borobudur," terangnya.

Dengan layanan kelas internasional dan menggunakan energi gas bumi yang ramah lingkungan, Gasblock di Balkondes PGN Karangrejo diharap mampu mendukung program tersebut.

Sebagaimana diketahui, Balkondes PGN Karangrejo baru-baru ini memperkenalkan Gasblock sebagai ikon terbaru dari Balkondes Karangrejo. 

Tujuannya untuk mewujudkan interaksi dan kolaborasi energi baik gas bumi yang ramah lingkungan, serta Desa Energi PGN yang unik, asri, serta kaya akan budaya Indonesia. 

Untuk memoles tampilan balkondes, dihadirkan new icon instagramable dalam bentuk monumen yaitu Meter Regulating System (MRS) ukuran G.1600. 

Selain itu Gasblock juga menghadirkan Restoran Truntum dengan layanan berkelas yang dihiasi pemandangan perbukitan menoreh dan sawah warga.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut