get app
inews
Aa Read Next : Pelaku UMKM Mamin Asal Mojokerto Optimistis Raih Juara di Ajang Pertamina UMK Academy 2024

Lita Machfud Arifin Ajak Fatayat NU Tingkatkan Ekonomi UMKM

Selasa, 26 April 2022 | 07:00 WIB
header img
Hj Lita Machfud Arifin (kanan), ketika menghadiri Puncak Peringatan Hari kelahiran (Harlah) Fatayat NU ke-72. (Foto: iNewsSurabaya.id)

SURABAYA, iNews.id – Pengurus Pusat Dewan Kerajinan (Dekranas) Hj Lita Machfud Arifin, mengajak Fatayat NU untuk bersama-sama meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri Puncak Peringatan Hari kelahiran (Harlah) Fatayat NU ke-72 yang diselenggarakan Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Surabaya, di Masjid Ampel, Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Lita menyampaikan apresiasinya terhadap Fatayat NU yang selama ini sudah berkiprah dalam memberdayakan perempuan Indonesia. Terutama dalam mendidik generasi muda dan merawat bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jika dahulu tujuan berdirinya Fatayat NU salah satunya ingin menghapus buta aksara, kini semangat itu tidak lagi menjadi yang utama,” ujar Lita Machfud Arifin di hadapan ratuasan pengurus dan anggota Fatayat. 

Sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) NU, menurut dia, Fatayat memiliki potensi yang sangat besar dalam memberdayakan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Potensi itu berupa jaringan organisasi yang sangat luas mulai dari tingkat nasional hingga desa.

"Potensi itu harus dijahit dan dirajut sehingga Fatayat bisa makin berperan dalam kemandirian dan kemajuan ekonomi bangsa," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut