get app
inews
Aa Read Next : Ini Daerah yang Jadi Incaran Partai Golkar Jatim Saat Pilkada, Ada Instruksi Khusus dari Ketua Umum

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji Bertemu Wantimpres Soekarwo, Bahas Apa?

Minggu, 01 Mei 2022 | 03:36 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji silaturahmi ke mantan Gubernur Jawa Timur yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soekarwo. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Momen akhir Ramadan dipergunakan oleh Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji untuk silaturahmi ke mantan Gubernur Jawa Timur yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soekarwo.

Dalam kunjungan ini Sarmuji memastikan kondisi kesehatan Soekarwo yang beberapa waktu lalu sempat terpapar Covid-19 ketika berada di Australia.

“Saya menyambangi beliau hanya ingin tahu kabar beliau yang lama tidak bertemu secara langsung. Terlebih setelah mendengar beliau terpapar Covid-19 sewaktu mengunjungi cucu beliau di Australia. Alhamdulillah sekarang beliau terlihat sehat wal afiat,” ujar Sarmuji, Sabtu (30/4/2022).

Dikonfirmasi mengenai kunjungan silaturahmi kali ini apakah ada hubungan dengan situasi politik di Jawa Timur pasca mundurnya Bayu Airlangga yang merupakan menantu Pakde Karwo, panggilan karib Soekarwo dari Partai Demokrat.

“Tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi Mas Bayu. Urusan politik hanya selingan saja dari sepanjang obrolan kami,” tambah Sarmuji

Dalam pertemuan kedua tokoh ini terlihat gayeng berbincang tentang masa depan Indonesia dan Jawa Timur khususnya persoalan pangan yang memang menjadi bidang Pakde Karwo di Dewan Pertimbangan Presiden.

“Kami banyak membincangkan tentang persoalan pangan khususnya di Jawa Timur. Masalah pangan akan menjadi isu serius di masa mendatang, tidak hanya di Indonesia tetapi dunia karena di dalamnya ada faktor perubahan iklim yang melanda seluruh dunia,” tambah Sarmuji.

Wakil ketua Komisi VI DPR RI tersebut meminta pemerintah pusat maupun daerah harus menjadikan masalah pangan menjadi agenda utama dalam pembangunan.

“Jangan sampai kita terjebak dalam terminologi pembangunan hanya yang terlihat saja yang berupa fisik, tetapi bagaimana menyediakan pangan di masa mendatang juga termasuk agenda pembangunan. Hal ini harus menjadi prioritas pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” tambah Sarmuji.

Anggota DPR RI dapil VI Jawa Timur ini akan meneruskan hasil perbincangannya dengan Soekarwo kepada fraksi Golkar di DPRD Jawa Timur.

“Banyak hal yang kami dapatkan dari wantimpres tentang isu pangan. Tentu saja akan kami teruskan dan perjuangkan melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur untuk di kawal penuh agenda pembangunan Jawa Timur mendatang,” Pungkas Sarmuji

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut