get app
inews
Aa Read Next : Puncak Liga Inggris Panas, The Citizens Ambil Alih Puncak Klasemen, Haaland Cetak Gol Penentu

Kemenangan Dramatis Real Madrid Menuju Final, Singkirkan Manchester City Lewat Tambahan Waktu

Kamis, 05 Mei 2022 | 09:48 WIB
header img
Real Madrid menunjukkan mental juaranya di Liga Champions saat menjamu tamunya Manchester City

Tersengat gol tim tamu, Carlo Ancelotti melakukan perubahan dengan menarik Casemiro dan Luca Modric di gantikan Rodrygo dan Eduardo Camavinga. Strategi tersebut nampak berbuah positif bagi permainan El Real. Menit ke-90 Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan pemain pengganti Rodrygo memanfaatkan umpan Karim Benzema, skor 1-1 dan agregat berubah menjadi 4-5 untuk keunggulan Man City.

Menit ke-90+1 Los Blancos berhasil membalikkan keadaan melalui gol kedua Rodrygo. Menerima umpan silang Dani Carvajal sundulan Rodrygo berhasil bersarang ke dalam gawang Ederson Moraes, skor 2-1 untuk Real Madrid dan agregat berubah menjadi 5-5 dan sekaligus menutup babak kedua untuk keunggulan Real Madrid atas Manchester City dan pertandingan di lanjutkan di babak waktu tambahan.

Babak pertama tambahan waktu, Kedua tim bermain terbuka di menit awal babak pertama tambahan waktu. Menit ke-95 Real Madrid berhasil menambah keunggulan melalui tendangan penalti Karim Benzema. Penalti diberikan wasit setelah Karim Benzema dilanggar oleh Ruben Diaz di dalam kotak penalti. Benzema yang maju sebagai ekspresi tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor 3-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Manchester City dan agregat berubah menjadi 6-5 untuk Los Blancos.

Jelang tambahan waktu babak pertama usai Manchester City mendapat peluang emas melalui sundulan Phil Foden memanfaatkan umpan silang Rodri, namun sayang sundulan Foden berhasil ditepis dengan gemilang Thibout Courtois, sampai tambahan waktu babak pertama berakhir skor 3-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Manchester City tetap bertahan dan agregat 6-5 untuk Los Blancos.

Tambahan waktu babak kedua, Manchester City yang tertinggal 3-1 langsung bermain agresif untuk menyerang pertahanan Real Madrid. Sedangkan tim tuan rumah lebih fokus untuk merapatkan barisan pertahanan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan pemain Man City ke jantung pertahanan Real Madrid, namun sampai tambahan waktu babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid atas Manchester City tetap bertahan dan Los Blancos lolos ke babak final dengan agregat 6-5 atas Manchester City.

Susunan Pemain :

Real Madrid : Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Manchester City : Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut