get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43: Memeriahkan Spirit Entrepreneur dan Sociopreneur

Tingkatkan Ketrampilan Bisnis Santri, Ponpes Miftahus Sa’adah Kenalkan Digital Entrepreneur

Jum'at, 06 Mei 2022 | 06:26 WIB
header img
Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahus Sa’adah Tambakselo, Wirosari, Grobogan Jawa Tengah mengembangkan entrepreneur

GROBOGAN, iNews.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahus Sa’adah Tambakselo, Wirosari, Grobogan Jawa Tengah mengembangkan entrepreneur. Ponpes ingin santri lulusan pendidikan di pondok bisa mengembangkan bisnis setelah keluar pondok.

Untuk mempertajam pengembangan entrepreneur, Ponpes Miftahus Sa’adah mengadakan seminar pengembangan usaha dengan tema ‘Digital Entrepreneur’. Seminar ini mendatangkan entrepreneur media asal Surabaya, untuk memberikan wawasan mengenai perkembangan bisnis di dunia online.

“Saat ini penggunaan internet di Indonesia lebih dari 132.700.000 orang, ada sekitar 106.000.000 orang lebih menggunakan media social, dan 92.000.000 orang menggunakan media social melalui hanphone. Untuk itu, pengembangan bisnis melalui online menjadi hal yang paling dibutuhkan, dan itu harus dilakukan,” kata Arif Ardliyanto, Narasumber Digital Entrepreneur saat Reuni Akbar Alumni Santri di Ponpes Miftahus Sa’adah, Tambakselo, Wirosari, Grobogan ini.

Arif mengatakan, bisnis secara konvensional memang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Namun, pengembangan lebih besar harus dilakukan melalui dunia online. Jika itu tidak dilakukan, maka sangat besar kemungkinan bisnis yang dijalankan lambat merespon pasar, bahkan cenderung menurun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut