Jalan Jurusan Jember-Banyuwangi Ambrol, Pengguna Jalan Diminta Hati-Hati

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 21:40 WIB
Plengsengan tebing penahan jalan di Dusun Krajan, Desa Sempolan, Kecamatan Silo yang bersebelahan dengan aliran Sungai Mayang ambrol

JEMBER, iNews.id – Jalan PB Sudirman Jurusan Jember-Banyuwangi rawan kecelakaan. Plengsengan tebing penahan jalan di Dusun Krajan, Desa Sempolan, Kecamatan Silo yang bersebelahan dengan aliran Sungai Mayang ambrol dan menyebabkan longsor setinggi 6 meter.

Akibatnya sisi jalan sepanjang sekitar 20 meter tidak bisa dilalui kendaraan. Kondisi ini menurut Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KPSK) Polsek Sempolan (Silo) Aipda Bambang Tentuka sudah berlangsung sekitar sebulan belakangan ini. Longsoran tidak langsung terjadi dalam waktu singkat, sisi jalan yang longsor, disebabkan karena tergerus arus Sungai Mayang dan terjadi secara terus-menerus.

“Awalnya ada longsoran kecil di plengsengan itu. Kemudian karena arus air sungai deras, mengikis lapisan tanah dan longsor itu. Sehingga sisi jalan rawan jika dilalui kendaraan. Kondisi ini menyebabkan sebagian jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Apalagi di sini jalur nasional menghubungkan Banyuwangi-Jember,” kata Bambang, Kamis (12/5/2022) petang.

“Untuk kondisi parah longsor setinggi 6 meter dan panjang jalan kurang lebih 20 meter sampai tidak bisa digunakan ini terjadi 3 hari belakangan,” sambungnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini