get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Ratusan Konstituen Indah Kurnia Sukseskan Rekor MURI Senam Indonesia Cinta Tanah Air

Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:17 WIB
header img
Konstituen Indah Kurnia mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita), Jumat (20/5/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Kader-kader PDI Perjuangan bersama masyarakat di berbagai kota di Indonesia, secara serentak menggelar Senam Cinta Tanah Air (Sicita) tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5/2022) pagi.

Selain itu, senam Sicita ini juga untuk Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai senam dengan peserta terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid di tanah air.

Untuk mensukseskan gelaran akbar tersebut, salah satu kader terbaik yang juga anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia tidak tinggal diam.

Indah Kurnia juga berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI Peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) 2022. 
Ia mengajak konstituennya yang berjumlah 123 orang untuk mengikuti secara virtual.

Selain virtual di rumah masing-masing, ada juga yang mengikuti secara berkelompok. Diantaranya berada di Aula Rumah Aspirasi Indah Kurnia dan di kawasan Wisata Batas Kampung, Surabaya.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 yang jatuh pada 10 Januari lalu. Selain itu juga bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional, 20 Mei," kata Indah Kurnia, Jumat (20/5).

"PDI Perjuangan menciptakan dan mengkampanyekan Sicita agar masyarakat Indonesia tetap sehat jasmani dan rohani," imbuhnya.

Sementara itu Koordintor Teknis Pelaksanaan Sicita dari Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Ade, mengatakan masyarakat menyambut antusias Senam Cinta Tanah Air (Sicita). Meski digelar secara virtual, para konstituen Indah Kurnia tampak semangat mengikutinya. Apalagi, kata dia, di akhir acara juga diadakan pengundian doorprize berupa tumbler, matras senam, dan kipas angin.

"Alhamdulillah Pelaksanaan Sicita berjalan lancar". Antusiasmenya luar biasa. Baik yang berada di lokasi Aula Rumah Aspirasi Indah Kurnia maupun yang mengikuti secara virtual, mengikuti senam secara antusias," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut