get app
inews
Aa Read Next : Bayu Airlangga, Calon Kuat dalam Pilwali Surabaya 2024, Siap Tantang Incumbent Eri-Armuji

Dapat Restu Pakde Karwo, Bayu Airlangga Gabung Golkar Usai Dicurangi Demokrat

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:01 WIB
header img
Bayu Airlangga memilih untuk bergabung dengan Partai Golkar setelah dicurangi Partai Demokrat dalam Musda Jatim kemarin

SURABAYA, iNews.id - Nama Bayu Airlangga terus melambung seiring dengan insiden kemenangannya dalam Musda Partai Demokrat, namun ia tak terpilih menjadi Ketua Partai Demokrat Jawa Timur.

Fakta tersebut membuat Bayu dan pendukungnya sakit hati, ia memilih mundur dari Partai Demokrat. Ia memilih pelabuhan baru di Golkar, meski banyak partai yang menawarinya. Menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo ini mengaku bergabung dengan partai berlambang Pohon Beringin setelah melakukan komunikasi intensif dengan Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji.

"Komunikasi saya dengan Pak Sarmuji sudah beberapa kali. Kami bertemu dan saya sebetulnya mengenal beliau cukup lama, ya beliau adalah salah satu mentor saya yang banyak mengajarkan saya tentang politik," kata Bayu di Surabaya.

Bayu mengatakan ia memiliki pertimbangan khusus bergabung dengan Partai Golkar. Menurutnya, partai Golkar merupakan partai yang demokratis. "Pertimbangan saya masuk partai ini yang paling utama adalah sistem demokrasi yang demokratis di partai ini. Di Golkar semua kader memiliki kesempatan yang sama, tidak ada suka atau tidak suka. Setiap hal yang di perjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut