get app
inews
Aa Read Next : Selama Lebaran, Jatim Alami 25 Kejadian Bencana Alam

Gempa Mamuju, TNI AL Koarmada II Gerak Cepat Berangkatkan KRI Makassar-590 Untuk Kirim Bantuan

Sabtu, 11 Juni 2022 | 07:32 WIB
header img
Personel TNI AL Koarmada II gerak cepat mengirim bantuan untuk korban gempa Mamuju. (Foto: Dispen Koarmada II)

SURABAYA, iNews.id - TNI Angkatan Laut Koarmada II melalui KRI Makassar-590, gerak cepat mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam akibat gempa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (11/6/2022) dini hari.

Keberangkatan KRI Makassar-590 dari Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya tersebut sebagai bentuk rasa peduli TNI AL kepada masyarakat Mamuju. 

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa beras, mie instan, gula, air mineral, selimut dan alat-alat kebersihan berupa sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi dan pempers untuk balita.

"Berkaitan dengan kejadian tersebut, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan agar TNI AL berperan aktif secara profesional untuk mendukung kegiatan atau membantu saat ada kejadian bencana seperti di Kabupaten Mamuju. Hal ini sesuai dengan tugas TNI yakni Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," terang Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi yang hadir mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Dalam kegiatan kemanusiaan ini, TNI AL menurunkan 1 unsur KRI Makassar-590 dari Koarmada II dengan membawa berbagai bahan bantuan. 

Selain itu, TNI AL melalui Dinas Kesehatan Koarmada II juga menurunkan Personel Tim Medis serta obat-obatan yang dibutuhkan bagi masyarakat Mamuju.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut