get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Pemakaman Dali Wassink, Jennifer Coppen Berikan Penjelasan yang Buat Hati Sesak

Iseng Pakai Hijab, Bule Cantik Amerika Ini Malah Jadi Mualaf

Senin, 13 Juni 2022 | 11:13 WIB
header img
Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf (Foto: Tinta Hikmah/YouTube)

SURABAYA, iNews.id - Ashley Pearson Khan, warga Arkansas, Amerika Serikat tiba-tiba aja masuk Islam. Bule cantik inipun resmi menjadi mualaf pada 2 Juni 2020 lalu. 

Asal muasal Ashley masuk Islam ternyata cukup sederhana. Dilansir dari kanal YouTube Tinta Hikmah, ia tertarik kepada ajaran agama Islam setelah iseng mencoba mengenakan hijab.

Keputusannya itu bermula ketika dia pergi ke kampus dan mendapat pengumuman tentang sebuah program mahasiswa Amerika dengan mahasiswa internasional. Ashley mengatakan tertarik mengikuti program itu.

“Aku pikir itu keren dan jadi pengalaman seru karena bertemu teman-teman baru. Belajar dan mengajarkan mereka tentang sesuatu. Dan program mentorship itu hanya membutuhkan berbicara dengan mereka seminggu sekali,” ucap Ashley.

Saat Ashley mengikuti program itu, dia melihat memperhatikan teman-temannya. Dia menyadari ada dua wanita yang berhijab, kemudian dia berkenalan dengan wanita berhijab itu yang merupakan mahasiswi S2 dari Arab Saudi.

“Aku tertarik tentang agama dan banyak belajar selama dua tahun sama teman aku itu. Aku sering bertanya banyak hal juga sama mereka,” tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut