get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia, Mahasiswa Ubaya Boyong 2 Emas Cabor Renang

Senin, 13 Juni 2022 | 14:09 WIB
header img
Mahasiswa Ubaya boyong 2 emas dan 1 perak Cabor Renang. (Foto: Dok Ubaya)

SURABAYA, iNews.id - Atlet renang Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil memboyong 2 medali emas dan 1 medali perak saat bertandang di Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia tahun 2022. 

Pertandingan yang berlangsung dari tanggal 25 Mei hingga 16 Juni 2022 ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta di Kolam Renang Ragunan, Jakarta.

Medali emas diraih oleh I Made Anandya Raditya Ciptadama, mahasiswa Fakultas Psikologi, dengan perolehan hasil 01:00,10 pada cabor renang gaya kupu-kupu nomor 100m. Raditya juga mendapat medali perak untuk nomor 100m gaya bebas. 

Di cabor yang sama, Dylan Siva Latangka, mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika juga menyabet medali emas di cabor renang gaya kupu-kupu nomor 50m.  

Raditya dan Dylan mengungkapkan lomba kali ini penuh dengan kejutan. Pesaing mahasiswa dari universitas lain yang merupakan atlet nasional menjadi tantangan untuk memenangkan pertandingan ini. 

“Menurut saya tantangan ini justru jadi kesempatan buat saya untuk bertanding dengan atlet profesional,” ujar Raditya.

Keikutsertaan mahasiswa Ubaya dalam pertandingan olahraga yang diikuti 83 perguruan tinggi se-Indonesia dengan partisipasi 1500 atlet ini didukung penuh oleh Ubaya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut