Logo Network
Network

Aksi Marinir Menembak dari Jarak 25 Meter

Ali Masduki
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:51 WIB

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak pisol dan laras panjang untuk mengasah profesionalisme di lapangan tembak Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (02/8/2022).

Kegiatan menembak tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan (TW) III Tahun 2022 yang diawali dengan apel pagi, pengecekan personel, material dan dilanjutkan dengan pembagian gelombang menembak. 

Setelah terbagi gelombang seluruh prajurit melaksanakan menembak dengan senapan laras panjang SS 1 dari jarak jarak 100 Meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan menembak pistol dari jarak 25 Meter.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin mengatakan, kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan ketangkasan prajurit Yonif 1 Marinir dalam menembak pistol dan laras panjang guna menunjang penugasan yang akan datang.

Dalam melaksanakan menembak, yang harus betul-betul diperhatikan adalah faktor keamanan, baik personel maupun material. Serta mengikuti seluruh instruksi pelatih. 

(Foto: Dispen Kormar)

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.