Apel Jelang Latma Carat 2022

Ali Masduki
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 17:17 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir beserta jajaran Pasmar 2 mengikuti apel gelar kesiapan dengan melibatkan alutsista Korps Marinir bertempat di Kesatrian Soepraptomo, Semarung - Surabaya, Jawa Timur, Selasa (06/12/2022). Apel tersebut dalam rangka menjelang Latihan Bersama 'Cooperation Afloat Readiness and Training' (Latma Carat) Tahun 2022.

Selaku pengambil apel, Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan menjelang latma carat, yakni untuk mengetahui dan memastikan kesiapan baik personil maupun material tempur dengan segala unsur pendukungnya yang akan terlibat dalam latihan bersama kedua negara antara Indonesia (TNI Angkatan Laut) dan Amerika (USMC).

Latma Carat yang akan digelar pada tanggal 7 hingga 21 Desember Tahun 2022 mendatang selaras dengan Prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang 'Pembangunan Sistem Pembinaan Kekuatan dan Kesiapan Operasi Yang Bersinergi serta Mempunyai Interoperabilitas Tinggi.'

Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini