Logo Network
Network

Continuum Teken MoU dengan PT Laser Indonesia, Kembangkan Bisnis Laser Cladding di Indonesia

Ali Masduki
.
Rabu, 12 Juli 2023 | 19:14 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Head of Business Development & Sales, APAC Continuum Mr Marc Lee (kanan) dan Direktur PT Laser Indonesia Multiteknik, Tommy Suryadi (kiri), menandatangani perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) bersamaan dengan gelaran Pameran Manufacturing Surabaya 2023 di Grand City Convention and Exhibition Center, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/7/2023).

Continuum, perusahaan manufaktur serbuk logam berkelanjutan (sustainable metal powder) dan daur ulang metal (metal recycling) resmi bermitra dengan PT Laser Indonesia Multiteknik, penyedia layanan laser cladding. Perjanjian ini sebagai landasan kerjasama strategis untuk membuka peluang dan pengembangan pasar laser cladding di Indonesia.

Di bawah ikatan perjanjian MoU, Continuum dan PT Laser Indonesia Multiteknik akan memulai kerjasama untuk menguji dan menggunakan serbuk logam berkelanjutan yang dirancang khusus untuk kebutuhan dalam bidang energi kelautan geothermal (panas bumi). 

Dengan memanfaatkan keahlian masing-masing, kedua perusahaan akan bekerja sama demi mencari dan meningkatkan peluang bisnis di pangsa pasar Indonesia.

Infrastruktur hijau dan berbagai produk dari Continuum sangat sejalan dengan dedikasi PT Laser Indonesia Multiteknik dalam berinovasi. Bersama-sama mereka akan mendorong dan memajukan industri di Indonesia dengan solusi yang berteknologi tinggi dan ramah lingkungan agar dapat memenuhi standar pasar yang ketat.

Kerjasama strategis ini menjadi platform and langkah penting untuk memperkenalkan dan memasarkan praktik manufaktur logam yang berkelanjutan dan sadar lingkungan. 

Perlu diketahui, didirikan pada 2015 sebagai Molyworks Material Corporation, Continuum adalah perusahaan manufaktur serbuk logam berkelanjutan (sustainable metal powder) dan daur ulang metal (metal recycling), berlokasi di Amerika dan Singapura. Perusahaan ini menciptakan teknologi dan system daur ulang metal (The Greyhound) yang telah dipatenkan and akan merevolusi proses manufaktur logam. 

Sedangkan PT Laser Indonesia Multiteknik adalah penyedia jasa berbagai proses pengolahan bahan berbasis laser, termasuk laser cladding untuk perbaikan, pelapisan anti-abrasi/korosi dan restorasi dimensi untuk berbagai bidang industri. 

Dengan memanfaatkan teknologi laser yang paling mutakhir, PT Laser Indonesia Multiteknik menawarkan layanan dengan presisi tingkat tinggi yang dapat meningkatkan performa dan ketahanan komponen penting untuk memenuhi beraneka kebutuhan masing-masing klien.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini