get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Dunia Industri, Kemenperin Cetak Tenaga Kerja Kompeten

Manufacturing Surabaya 2023 Jadi Lead Ekspor Industri Manufaktur

Rabu, 12 Juli 2023 | 10:19 WIB
header img
Berbagai produk dan solusi dengan teknologi terkini hadir di Grand City Convention & Exhibition Center Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - The 17th International Manufacturing Machinery, Equipment, Materials and Services Exhibition - Manufacturing Surabaya 2023 hadir mulai Rabu, 12 Juli hingga 15 Juli 2023 mendatang.

Sebagai penyelenggara, PT Pamerindo Indonesia mengedepankan pameran sektor manufaktur yang komprehensif, disertai dengan platform yang praktis dalam mengakomodir berbagai informasi bagi para pelaku industri utama sektor manufaktur di kawasan Jawa Timur.

Dengan melibatkan 253 perusahaan terkemuka di industri manufaktur yang siap menghadirkan berbagai produk dan solusi dengan teknologi terkini di Grand City Convention & Exhibition Center Surabaya.

Dilansir dari situs kemenperin, ditengah menurunnya impor bahan baku, industri manufaktur telah menjadi kontributor terbesar dalam capaian nilai ekspor nasional periode Januari - April 2023 senilai USD60,63 Miliar. 

Namun demikian, sektor manufaktur saat ini terus berupaya menjalankan langkah-langkah strategis untuk menjaga pasar serta upaya untuk mendorong peningkatan ekspor dan penguasaan pasar dalam negeri.

Events Director PT Pamerindo Indonesia, Meysia Stephannie mengatakan seri ke 17 dari pameran manufaktur ini merupakan salah satu upaya Pamerindo mendukung pemerintah dalam menjaga pasar di sektor tersebut terutama dalam membangun iklim investasi. 

"Untuk itu, mayoritas eksibitor kali ini mengedepankan teknologi yang mampu mendukung produksi manufaktur sekaligus turut serta membangun Society 5.0 melalui lean manufacturing," katanya.

Sejalan dengan era Society 5.0, yang menekankan integrasi yang erat antara manusia dan teknologi,membuat lanskap bisnis dan sosial berubah secara signifikan. 

Sebagai eksibitor yang mendukung pengembangan industri nasional, Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industri teknik dan komersial di Indonesia hadirkan produk-produk dengan teknologi terdepan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut