Logo Network
Network

Si Pinky Mencari Potensi Chef Rumahan

Ali Masduki
.
Sabtu, 29 Juli 2023 | 22:23 WIB

SI PINKY, begitu Bright Gas salah satu Liquified Petroleum Gas (LPG) Non Subsidi dari PT Pertamina disebut.  LPG ini dikemas dalam tabung ataupun kaleng dengan warna khas Pink Fuschia. Bright Gas dilengkapi teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih. Hal tersebut membuat Bright Gas dua kali lebih aman dari pada tabung LPG subsidi. Sehingga Bright Gas tak mudah bocor dan bisa lebih hemat.

LPG non subsidi ini bahkan dideklarasikan sebagai Sahabat Rumah Tangga. Hijau api yang memancar dari rongga tungku bisa menambah sedapnya kudapan yang dimasak. 

Menjadi sahabat rumah tangga, sejak pertama kali diluncurkan pada 15 Mei 2013 produk gas elpiji domestik nonsubsidi ini terus berusaha meraih hati para ibu rumah tangga, pelaku UMKM, hingga para penggemar wisata alam. 

Pertamina pun menyediakan Bright Gas Kaleng 220g. Kemasannya cukup ekonomis untuk kompor portable, sehingga praktis dibawa kemanpun seperti untuk berkemah.

Terbaru, guna memperkenalkan Bright Gas kepada masyarakat sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha, Pertamina menggelar Bright Gas Cooking Competition 2023. 
Dalam kompetisi dengan tema "Masakan Rumahan Andalan Keluarga" ini, peserta dan Si Pinky membuat hidangan khas andalan keluarganya masing-masing.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi menuturkan bahwa Bright Gas Cooking Competition 2023 merupakan program apresiasi bagi talenta juru masak dari seluruh Indonesia. Disinlah Si Pinky mencari potensi "Chef Rumahan".

Alasannya sederhana. Chef Rumahan yang kerap menyajikan hidangan untuk keluarnganya ini tidak bisa diremehkan. Tidak jarang, hidangan keluarga Indonesia banyak yang menjadi favorit di dalam negeri, dan bahkan beberapa hidangan masakan keluarga dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Dari even yang diselenggarakan di 4 kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Makassar, Medan dan Jakarta selama periode 10 Juli – 09 September 2023 ini, Pertamina berupaya mendorong kecintaan terhadap kuliner lokal sekaligus mengangkat cita rasa Indonesia.

Di kota Surabaya, kompetisi memasak menggunakan Bright Gas digelar di Tugu Pahlawan sebagai lokasi pelaksanaan penyisihan. Para peserta begitu antusias menghadirkan masakan terbaiknya.

Pada penyisihan awal BGCC 2023 ini akhirnya terpilih 3 peserta dari kota Surabaya yang lolos untuk ke tahap  Grand Final. Juara 1 diraih oleh Anis Indriastuti dengan tema masakan 'Garang Asem Bebek'. Juara 2 Mei Tanujaya dengan masakan bertema 'Semur Bebek Cabe Ijo', dan juara 3 Dita Veronica yang menyajikan hidangan bernama 'Bebek Kuah Kare'. 

Ketiga pemenang bisa melaju dalam kompetisi tingkat nasional di Jakarta. Pemenang utama nasional akan mendapat hadiah istimewa kursus memasak ke luar negeri. 

Sebagai wujud keseriusan Bright Gas Cooking Competition 2023 dalam mencari “Chef Rumahan”, BGCC menghadirkan Chef profesional, diantaranya Marisca Tracy, chef, food flogger, finalis MasterChef Indonesia Season 7, sekaligus content creator yang akan menjadi salah satu juri BGCC 2023. 

Pada Grand Final yang dilaksanakan di Jakarta, akan ada Chef Special dari kalangan Selebriti yang akan menjadi salah satu Juri. Selebriti ini memiliki passion memasak dan sering mengadakan festival makanan.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini