get app
inews
Aa Read Next : Semarak 17 Agustus, Hotel Santika Gresik Gelar Festival Kuliner Nusantara

Serunya Kompetisi Memasak Inspirasi Kuliner Nusantara Bersama Bright Gas Cooking Competition 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | 13:15 WIB
header img
Peserta memasak hidangan nusantara ketika mengikutiBright Gas Cooking Competition 2024 di Surabaya. Foto/Pertamina

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tiap wilayah di Indonesia memiliki kuliner khas andalannya masing-masing. Tidak hanya menjadi favorit di dalam negeri, beberapa hidangan kuliner khas Nusantara bahkan dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. 

Mencari kreasi hidangan khas nusantara terbaik ala chef rumahan, Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 kembali diselenggarakan di Surabaya tepatnya di Exhibition Hall Grand City. 

Selain Kota Surabaya, BGCC juga digelar di 5 kota besar lainnya, yaitu Palembang, Bandung, Manado, Banjarmasin dan Jakarta.

Pada pembukaan acara, hadir memberikan sambutan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani S. Farm, Apt. Eri Cahyadi. 

Rini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara BGCC 2024 yang turut memeriahkan rangkaian pameran Surabaya Great Expo

"Terimakasih kepada Pertamina yang sudah turut memeriahkan Surabaya Great Expo melalui acara Bright Gas Cooking Competition 2024. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan inovasi-inovasi baru. Selamat berjuang, semoga mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Rini. 

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso mengatakan, BGCC 2024 mengusung tema Inspirasi Kuliner Nusantara

“Lebih dari 1000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak 1 Juni lalu. Pendaftaran cukup mudah lewat MyPertamina, kemudian para chef rumahan ini dapat mengunggah dan menceritakan video kreasi kuliner Nusantara yang dimasak menggunakan si Pinky Bright Gas,” terang Harsono. 

“Top 3 Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota akan diundang ke Tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta 31 Agustus untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand,” lanjut Harsono. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut