Logo Network
Network

KPU Jatim Sosialisasi Tahapan Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2024

Ali Masduki
.
Rabu, 04 Oktober 2023 | 18:49 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Deputi Dukungan Teknis KPU RI, Eberta Kawima (tengah), berjabat tangan dengan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Gogot Cahyo Baskoro (kiri) dan Ketua KPU Jatim Choirul Anam, usai membuka Media Gathering Sosialisasi Tahapan Pengelolaan Logistik dan peran media dalam kampanye Pemilu Tahun 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/10/2023).

Miftahur Rozaq, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Periode 2019-2024 mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur akan mulai mendistribusikan logistik untuk keperluan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Rozaq memastikan bahwa pengadaan logistik Pemilu Tahun 2024 oleh KPU beserta jajarannya menekan pada 6T yakni, Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Waktu, Tepat Sasaran, dan Tepat Biaya.

Selain Sosialisasi Tahapan Pengadaan Logistik, pada momen media gathering yang diikuti 100 jurnalis ini juga dilakukan Sosialisasi Peran Media dalam Kampanye Pemilu Tahun 2024 berdasarkan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye.

Materi Sosialisasi Peran Media dalam Kampanye Pemilu Tahun 2024 disampaikan oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Gogot Cahyo Baskoro.

KPU Jatim berharap, Media terus mengawal pelaksanaan pemilu dengan tetap mematuhi kode etik jurnalistik, pedoman pemberitaan media daring, pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu juga dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak, atau bentuk lainnya yang mengarah kepada kepentingan kampanye pemilu yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu. 

 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.